Header Ads

https://bizlawnews.id/

IMKT Desak Dinas Terkait Perhatikan Masyarakat Kasiruta


Halsel - 
Puluhan massa aksi yang tergabung dalam Ikatan Pelajar Mahasiswa Kasiruta Timur (IMKT) Kabupaten Halmahera Selatan Provinsi Maluku Utara pada Selasa (30/03/2021), menggelar aksi demonstrasi di depan kediaman Gubernur Provinsi Maluku Utara.  Aksi demonstrasi ini disinyalir terkait dengan komentar dari manager  keuangan SDM dan admnistrasi PLN UP3 Sofifi yakni Doni Mustafa yang beredar di media beberapa hari kemarin. 

Sebagaimana disampaikan oleh Kordinator lapangan (Korlap) Iskandar Din, gerakan protes atau aksi masa pada hari ini sebagai bentuk protes terhadap kebijakan pemerintah yang tumpang tindih.

"Gerakan demonstrasi yang kami lakukan hari ini adalah sebagai bentuk protes kita terhadap kebijakan pemerintah yang tumpang tindih. Bagaimana tidak,beberapa waktu lalu kami sempat membaca berita yang dimuat di salah satu media online yang memberitakan terkait dengan masalah listrik. Yang kami sayangkan, kok bisa berbeda komentar dari Manajer Keuangan SDM dan Administrasi PLN UP3 Sofifi dengan Wilayah SDM.

Dia menambahkan,selain masalah di atas masih banyak juga msalah yang oleh masyarakat kami hadapai saat ini,khususnya masyarakat yang ada di kecamatan Kasiruta Timur Kabupaten Halmahera Selatan. Menurutnya, adapaun masalah-masalah yang kami maksud dan menjadi tuntutan kami di kesempatan hari ini yakni,jalan lingkar di Kasiruta yang hingga saat ini tak kunjung selesai. Di sisi lain, lanjutnya, mereka juga meminta kepada para penambang agar jangan melakukan pembuangan limbah secara sembarangan,selain itu masyarakat Kasiruta hampir sebagian besar belum menikmati jaringan internet. Yang paling krusial juga terkair dengan pihak pihak terkait yang mencoba memberikan ijin kepada pihak perusahan kayu untuk beroperasi di wilayah tersebut.

Kata dia selain masalah yang sudah dijabarkan diatas kami juga mendesak kepada kepala dinas perhubungan Halmahera Selatan bahwa  pelabuhan Loleo Jaya Butuh perhatian serius dari dinas terkait. Tutupnya. (UDI)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.