Header Ads

https://daihatsu.co.id/

Pemdes Sumatinggi Gandeng Gercin Halsel Gelar Jum'at Bersih

Pemerintah Desa (Pemdes) Sumatinggi, Bacan, Maluku Utara, bersama Gerakan Cinta Indonesia (Gercin) menggelar "Jum'at Bersih" pada Jum'at (19/3). 

Halsel - 
Demi menjemput kegiatan bimbingan teknis (BIMTEK)  Bumdes Bina Usaha Jaya Desa Sumatinggi Kecamatan Bacan Kabupaten Halmahera Selatan Provinsi Maluku Utara, Pemerintah Desa Sumatinggi gandeng pengurus Gerakan Rakyat Cinta Indonesia (GERCIN) Halsel bersama dengan masyarakat menggelar jum'at bersih. Pasalnya,pelaksanaan kegiatan semakin dekat limit waktunya. Hal ini disampaikan Kepala Desa Irwan Sandia kepada wartawan melalui aplikasi pesan, Jum'at (19/03/2021).

"Kami pemerintah desa sumatinggi bersama dengan GERCIN HAL-SEL dan masyarakat desa sumatinggi membersihkan lingkungan desa, kegiatan ini adalah program desa yang setiap bulannya kami lakukan. Kebetulan juga bertepatan dengan kegiatan BIMTEK BUMDesa kami yang insyah Allah akan di laksanakan pada hari Minggu ini dan di hadiri oleh pak camat bacan dan beberapa petinggi yg ada di kabupaten Halsel," ucapnya.

Muhajir Abubakar, Ketua GERCIN Halmahera Selatan, ketika di konfirmasi juga membenarkan hal tersebut.

"Saya dan beberapa pengurus yang diundang pun sengaja datang lebih awal agar bersama masyarakat melakukan dan mempersiapkan hal-hal yang masih kurang terkait dengan kegiatan BIMTEK ini sekaligus kami meninjau beberapa pemberdayaan yang mulai digarap BUMDesa sala satunya budidaya ikan," ucap ketua GERCIN Halmahera Selatan itu.

Muhajir juga menambahkan bahwa desa Sumatinggi sebenarnya layak dijuluki sebagai desa nelayan yang secara aktivitas masyarakatnya mayoritas nelayan.

"Desa Sumatinggi memang harus diberdayakan dengan menggunakan dana desa. Kebetulan beberapa desa di Halmahera Selatan juga merupakan desa binaan dari GERCIN sala satunya Desa Sumatinggi sehingga kami akan terus meninjau pengembangan masyarakat sektor pemberdayaan," tambah Muhajir Ketua DPC GERCIN Halmahera Selatan. (UDI)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.