Header Ads

https://bizlawnews.id/

Pengurus PERBAKIN Halsel Resmi Dilantik

Pengurus PERBAKIN Kabupaten Halmahera Selatan bertekad untuk mengembangkan olahraga menembak dan mengirimkan atlet terbaiknya di kancah nasional. Foto : Udi.

HALSEL -
Pengurus Persatuan Menembak Indonesia (PERBAKIN) Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) Provinsi Maluku Utara resmi dilantik dan dikukuhkan. Pelantikan itu dipimpin oleh Wakil Ketua I PERBAKIN Provinsi Maluku Utara Dr. Agus Supriyadi, di aula Hotel Jenisi, Senin (29/3/21).

Kegiatan pelantikan dihadiri Bupati Halmahera Selatan mewakili Asisten 3, terlihat Danramil 1509-01/ Bacan Kapten Aga Galela. Kegiatan itu mengambil tema, "Upaya mendorong atlet-atlet penembak terbaik Kabupaten Halmahera Selatan". 

Ketua PERBAKIN Halsel Aswin Adam yang pada kesempatan itu diwakili Wakil Ketua I Sarjan Taib, mengurai sejarah lahirnya PERBAKIN didirikan di Jakarta pada tahun 1960. PERBAKIN Provinsi Maluku Utara didirikan pada tahun 1996, lalu tahun 2014 didirikan di Halmahera Selatan diketuai yang saat itu diketuai oleh Ahmad Purbaya. 

Pada tahun yang sama, ujar Sarjan, PERBAKIN Halsel berhasil mengirimkan dua atlet untuk mengikuti even tingkat Nasional.

"Sayangnya seiring berjalannya waktu Bapak Ahmad Purbaya pindah tugas disitulah kemudian mandeg kerja-kerja PERBAKIN," ungkapnya.

Ia berharap kepada kepengurusan yang baru untuk kerjasama yang baik sehingga mendorong atlet-atlet terbaik di Kabupaten Halmahera Selatan.

"Tentu di Halmahera Selatan ini banyak potensi-potensi yang dimiliki masyarakat sangat banyak, hanya saja tidak berjalannya organisasi ini akhirnya kita tidak mengorganisir potensi-potensi yang dimiliki," ujarnya.

Sementara itu, Ketua I PERBAKIN  Provinsi Maluku Utara Dr. Agus Supriyadi mengucapkan selamat bagi seluruh anggota pengurus yang baru saja dilantik. Dia berharap kepercayaan yang sudah diberikan ini bisa menjadi motivasi bagi seluruh anggota pengurus untuk mengembangkan olahraga menembak serta membantu atlet olahraga menembak meraih prestasi di masa-masa yang akan datang.

"Memasuki era digital ini tentu tidak mudah untuk mencapai semua itu, seluruh komponen baik sumber daya manusia dan sumber daya lainnya harus disatukan, harus langkah bersama dan seirama untuk mewujudkan cita-cita besar yaitu mencetak atlet-atlet terbaik di Kabupaten Halmahera Selatan," paparnya.

Organisasi PERBAKIN, lanjut Agus, berbeda dengan organisasi pada umumnya karena organisasi ini berkaitan dengan senjata.

"Saya harus menyampaikan senjata itu adalah seni ya. Jadi kalau dalam psikologis senjata itu tidak berbahaya, yang berbahaya itu adalah kejiwaan kita," terangnya.

Di internal pengurus PERBAKIN sendiri itu mampu menata hatinya, psikologisnya, dalam mengelola dan merawat senjata sehingga tampa sengaja kalau kita lalai menggunakan senjata bisa mencelakai orang.

"Oleh karena itu anggota PERBAKIN harus taat betul terhadap organisasi ini," pungkasnya. (UDI)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.