Header Ads

https://bizlawnews.id/

Sah, Denny Achmad Dilantik sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Indramayu

Pelantikan Denny Achmad, SH, MH sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Indramayu dilaksanakan pada Selasa (2/3) di Bandung. Kepala Kejaksaan Tinggu Jawa Barat Ade Adhyaksa, SH, MH memimpin prosesi itu. Foto : Acil. 

Bandung
– Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Jawa Barat, Ade Adhyaksa SH MH melantik dan mengambil sumpah jabatan Denny Achmad SH MH sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Indramayu, pada Selasa (2/3/2021).

Denny Achmad SH MH resmi menjabat sebagai Kajari Indramayu yang sebelumnya menjabat sebagai Kajari Kabupaten Karo di Kabanjahe, Sumatera Utara.

Denny Achmad menggantikan Douglas Pamino Nainggolan SH MH yang mendapat promosi jabatan menjadi Asisten Tidak Pidana Khusus pada Kejaksaan Tinggi Kalimantan Tengah di Palangkaraya.

Selain Denny, Kajati Jabar juga melantik Benny Santoso SH MH sebagai Asisten Bidang Pembinaan Kejaksaan Tinggi Jawa Barat, Benny Santoso sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Ambon.

Benny menggantikan Subeno SH MM yang  dipromosikan menjadi Koordinator pada Jaksa Agung Muda Perdata dan Tata Usaha Negara Kejaksaan Agung R.I di Jakarta.

Acara pelantikan tersebut dilaksanakan di Kantor Bidang Intelijen Kejaksaan Tinggi Jawa Barat, Jalan Ambon No 6, Kota Bandung, dan dihadiri oleh Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Barat, Para Asisten, Kabag TU dan para Koordinator, Selasa (2/3).

Pelantikan dan serah terima jabatan pejabat eselon III di lingkungan Kejaksaan Tinggi Jawa Barat tersebut berdasarkan Surat Keputusan Jaksa Agung RI Nomor: KEP-IV-128/C/02/2020 tanggal 08 Februari 2021.

Adapun pejabat lain yang dilantik yakni Laksmi Indriyah Rohmulyati SH LLM sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Kota Bekasi.

Laksmi yang sebelumnya bertugas pada Kementerian Luar Negeri sebagai Atase Kejaksaan Kedutaan Besar Republik Indonesia di Bangkok ini menggantikan Sukarman SH MH.

Sukarman mendapat promosi menjadi Inspektur Muda Intelijen dan Tindak Pidana Khusus pada Inspektorat V Jaksa Agung Muda Bidang Pengawasan Kejaksaan Agung Republik Indonesia di Jakarta.

Dalam sambutannya, Kajati Jawa Barat, Ade Adhyaksa menyampaikan, penempatan, pengisian, dan alih tugas pejabat di lingkungan kejaksaan, merupakan sebuah kebijakan dalam organisasi.

Ade menambahkan, langkah itu sebagai upaya penataan, pembenahan, perbaikan, dan penyempurnaan yang dilakukan secara berkelanjutan dalam rangka pembinaan karir dan menambah wawasan, pengalaman, serta kemampuan.

“Serta meningkatkan kinerja organisasi untuk menjawab tuntutan dari beragamnya tantangan dan membutuhkan penyegaran melalui pergerakan personil dari satu penugasan ke penugasan lain,” terang Ade.

Kajati Jabar juga mengucapkan selamat datang kepada para pejabat yang baru dilantik dan selamat bertugas di lingkungan Kejaksaan Tinggi Jawa Barat semoga dapat meningkatkan kinerja pada jabatan atau posisi pekerjaan yang baru.

"Kepada pejabat lama saya ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya, atas pengabdian dalam, membangun kepercayaan publik melalui penegakan hukum, dan kerja kerasnya selama bertugas di Kejaksaan Tinggi Jawa Barat," pungkasnya.(GR/ACL)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.