Header Ads

https://bizlawnews.id/

Terkendala Refocusing Anggaran, Banyak Kegiatan di DPUTR Kabupaten Pati Tertunda

Kepala DPUTR Kabupaten Pati Faizal. Ada beberapa kegiatan yang telah direncanakan dan dianggarkan terpaksa

PATI
- Sejumlah kegiatan fisik yang melekat di Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kabupaten Pati, Provinsi Jawa Tengah, baru sebagian yang ditenderkan, bahkan sebagian masih ada yang dalam proses tender, hingga belum ada yang ditenderkan. Kondisi demikian disebabkan, DPUTR masih terkendala dengan refocusing anggaran untuk penanggulangan covid-19, termasuk juga untuk program vaksinasi covid-19.

 "Sebagian kegiatan di DPUTR ada yang sudah lelang, dan ada yang masih dalam proses," ungkap Kepala DPUTR Kabupaten Pati Faizal kepada wartawan Jumat (6/3/2021).

Menurutnya, ada beberapa kegiatan yang masih ditengguhkan, diantaranya pembangunan lapangan Joyo Kusumo, tugu batas kabupaten di dua lokasi, gedung DPRD, dan gedung diklat. 

"Untuk kegiatan-kegiatan itu masih di-pending, karena terkendala dengan refocusing, sehingga menunggu pembahasan lagi," ujarnya.

 Sebenarnya, lanjut Faizal, untuk kegiatan-kegiatan tersebut sudah jalan, hanya saja terkendala dengan anggaran dari Pemerintah Daerah (Pemda) yang banyak dialihkan ke vaksinasi covid-19.

"Sejauh ini yang sudah selesai adalah pengadaan barang dan jasa, seperti rencana pembenahan jalan, untuk prosesnya sudah masuk di ULP, dan nanti diperkirakan bulan April sudah jalan," ujarnya.

Untuk usulan kegiatan di ULP sudah masuk sejak Januari maupun Maret 2021 ini, hanya saja ada yang gagal lantaran belum adanya peminat lelang. Apalagi dari anggaran sebesar Rp 200 milyar yang sudah ditetapkan sebelumnya banyak yang dipotong untuk refocusing anggaran covid-19, termasuk vaksinasi. 

"Anggaran sendiri sejauh ini banyak yang dipotong, dari Rp 200 milyar lebih, terdiri dari pengadaan barang dan jasa dan belanja modal, hanya saja banyak pemotongan, seperti stadion Joyo Kusumo, alun-alun sebelah timur, kantor kecamatan Tlogowungu dan lain-lain," pungkasnya. (WIS)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.