Header Ads

https://bizlawnews.id/

Triwulan I 2021, Polres Pati Telah Menangkap 26 Pelaku Kasus Narkoba

AKP Gunawan Wibisono, Kasat Narkoba Polres Pati. Foto : Wisnu.

PATI
- Awal tahun, tepatnya triwulan pertama tahun 2021 ini, sudah 26 pelaku kasus narkoba yang ditangkap oleh Satuan Reserse Narkoba Polres Pati. Rata-rata para pelaku yang ditangkap adalah pengedar dan seorang bandar kecil. 

Hal ini disampaikan Kasat Narkoba Polres Pati AKP Gunawan Wibisono kepada wartawan Senin (29/3/2021).

Menurutnya, para pelaku dugaan tindak pidana penyalahgunaan narkoba yang ditangkap rata-rata mayoritas adalah penduduk Kabupaten Pati, namun ada juga beberapa orang dari luar daerah yang ditangkap.

"Rata-rata adalah orang Pati, dan mereka adalah pengedar, namun ada juga bandar, tapi bandar kecil," ungkap AKP Gunawan Wibisono.  

Soal kerawanan, lanjut pria yang baru menjabat 3 bulan sebagai Kasat Narkoba Polres Pati itu, mengaku bahwa untuk wilayah Pati masih rata-rata, tidak bisa ditentukan, dan sejauh ini Pati masih sebatas pasar, tidak ada bandar atau kurir besar yang melakukan peredaran narkoba.

"Pati bukan tempat bandar-bandar besar, atau kurir-kurir besar, hanya orang yang patungan, atau orang pemakai yang tertangkap, dan modusnya mereka menyediakan paket-paket kecil, dan barang-barang ini rata-rata dikirim dari Jepara, Kudus, Demak, dan ada juga yang dari Jakarta," imbuhnya.

Para pelaku yang tertangkap, rata-rata melanggar pasal 112 dan 114, yakni menguasai dan mengedarkan dengan ancaman di atas 4 tahun.(WIS)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.