Header Ads

https://daihatsu.co.id/

Kodim 1509/Labuha Bantu Penyekatan Jalur Mudik

Apel Bersama Kodim 1509/Labuha untuk membantu jajaran Kepolisian, Dinas Perhubungan dan Dinas Kesehatan untuk penyekatan jalur mudik. Foto : Udi.

Labuha -
Kodim 1509/Labuha pada Jum'at (23/4) menggelar Apel Bersama yang dilaksanakan secara serentak di Jajaran Korem 152/Babullah.

Kegiatan itu dimulai pada Jumat Pagi 08:30 WIT itu melibatkan personil Kodim 1509/Labuha dan Koramil 1509-01/Bacan,yang berjumlah seluruh personil ikut apel bersama 90 orang. 

Ikut dalam apel bersama Pasilog Kodim 1509/Labuha Letda Inf Samuel Anu, Pasi Intel Kapten Arm Ariep Hamdi Mulya, dan Danramil 1509-01/Bacan.

Di upacara Apel Bersama Koamandan Kodim (Dandim) 1509/Labuha, Letkol Inf Untung Prayitno.S.I.P., M.Han, menyampaikan, personil Kodim 1509/Labuha dan Koramil Jajaran wajib Ikut serta, menyukseskan dan membantu menyekat pintu keluar masuk Halmahera Selatan, demi mengurangi dampak negatif dari Corona dan kita bisa menekan Angka Positif di Halmahera Selatan.

Tanggal 22 April sampai dengan tanggal 5 Mei merupakan pengetatan jalur mudik dan melakukan penyekatan di setiap jalur mudik. Setelah tanggal 6 Mei sampai 18 Mei berlaku Larangan mudik Lebaran 1442 H kecuali emergency dan lain-lain sesuai ketentuan yang berlaku. Tak hanya itu guna mengantisipasi pasca lebaran akan terjadi Gelombang Arus Balik para pemudik yang mendahului sebelum penerapan larangan mudik Lebaran. 

"Selama itu kita juga tidak ada perizinan dan Cuti selama ada larangan mudik oleh pemerintah dan kita wajib membantu semua instansi dalam menjalankan dan menyukseskan yang menjadi Himbauan pemerintah," paparnya.

Kami (Kodim 1509/Labuha) sudah menyiapkan pasukan untuk membantu Kepolisian, Dinas Perhubungan dan Dinas Kesehatan  agar Larangan mudik Sukses. Para Danramil ikut memantau situasi di daerah masing-masing. 

"Semoga dengan ada nya Larangan Mudik Angka Positif Covid 19 bisa ditekan,dan tidak menjadi peningkatan. Mari Kita semua bantu pemerintah, Jangan mudik, jangan karena kita keluarga di kampung ikut merasakan efek negatif yang kita bawa. Jangan kita berikan virus yang mematikan untuk keluarga kita. Mari kita tetap ditempat dan tidak melakukan perjalanan keluar daerah," himbau Letkol Inf Untung Prayitno.S.I.P., M.Han.(UDI)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.