Header Ads

https://daihatsu.co.id/

Kodim 1509/Labuha Gelar Pelantikan Kenaikan Pangkat Bintara dan Tamtama

Letkol Inf Untung Prayitno.S.I.P.,M.Han menyematkan kenaikan pangkat kepada perwakilan tentara.

Halsel -
Kodim 1509/Labuha pada hari ini, Kamis (1/4) menggelar upacara pelantikan kenaikan pangkat Bintara dan Tantama periode 1. Kegiatan ini berlangsung di Aula Kantor Makodim 1509/Labuha, Jalan Sapta Marga Desa Kampung Makian Kecamatan Bacan Selatan Kabupaten Halmahera Selatan. 

Dandim 1509/Labuha memimpin dan melantik 5 orang personil sebagai perwakilan penyematan tanda pangkat satu tingkat lebih tinggi dari sebelumnya.Adapun jumlah tentara yang mengalami kenaikan pangkat ada 19 Orang.

Turut hadir dalam acara Pelantikan Kenaikan Pangkat, Pasi Ops Kapten Czi Mustamin, Komandan Unit Intel Letda Samuel Anu, Danramil 1509-01/Bacan, dan Ibu Ketua Persit KCK Cab XXVII, dan 50 orang personil Kodim 1509/Labua. Dalam acara pelantikan kenaikan pangkat Kodim 1509/Labuha tetap mengedepankan Protokol kesehatan sebelum Acara pelantikan kenaikan pangkat diselenggarakan.


Dalam penyematan tanda Pangkat Perwakilan Peltu Fhairuddin, Serka Nelson Tamaela, Sertu Herman, Kopda Icuk Parwoto, Praka Asril Lamudi dinaikkan Satu Tingkat lebih tinggi dari sebelumnya.

Dandim 1509/Labuha Letkol Inf Untung Prayitno.S.I.P.,M.Han menyampaikan, kepada Peserta upacara dan Para Personil kenaikan pangkat, Anugerah kenaikan pangkat ini bukan merupakan suatu hadiah, melainkan suatu kepercayaan dari pimpinan TNI, Bangsa dan negara dan juga merupakan amanah dari Tuhan Yang Maha Kuasa.

"Sebagai suatu kepercayaan kenaikan pangkat ini menuntut kepada setiap prajurit untuk mempertaruhkan semua kemampuan yang dimiliki untuk kepentingan dinas/satuan agar senantiasa dapat melakukan yang terbaik, selaras dengan pangkat dan jabatan yang di sandangnya," tambahnya.

Dengan demikian saya berharap agar setiap prajurit yang naik pangkat dalam menjalankan kepercayaan dan amanah tersebut dengan sebaik-baiknya, serta dapat meningkatkan kinerja secara optimal untuk memajukan organisasi TNI AD khususnya Kodim 1509/Labuha yang sangat kita cintai ini. tandasnya.

Ia memparkan, "Perlu kita sadari bersama bahwa tantangan tugas ke depan tidak akan semakin mudah, melainkan akan jauh semakin kompleks dan berat sehingga sangat di butuhkan Kualitas dan Profesionalitas setiap individu prajurit. Oleh karenanya setiap prajurit di tuntut untuk lebih mengaktualisasikan dirinya sebagai prajurit TNI AD khususnya Prajurit Kodim 1509/Labuha secara nyata di lapangan yang selalu senantiasa dicintai rakyat."


Sebelum mengakhiri amanat ini saya mengajak kepada setiap Prajurit Kodim 1509/Labuha, dengan momen kenaikan pangkat ini, Agar seluruh prajurit kodim 1509/Labuha untuk lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa, Karena keimanan dan ketakwaan adalah merupakan landasan moral yang senantiasa harus terjaga dalam setiap diri prajurit, sehingga akan terbentuk moralitas prajurit yang terbaik.

"Dengan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi kepada prajurit Kodim 1509/Labuha semakin baiknya moral prajurit maka akan semakin memperkecil timbulnya pelanggaran.

Prajurit TNI AD khususnya Prajurit Kodim 1509/Labuha untuk tetap semangat dalam menjalankan tugas kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia. Pungkas Letkol Inf Untung Prayitno.S.I.P.,M.Han. (UDI)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.