Header Ads

https://daihatsu.co.id/

Nadiem Bakal Didepak dari Kabinet?

Dalam waktu dekat Presiden Joko Widodo akan melakukan reshufle kabinet.  Selain ada penggabungan kementerian juga ada nomenklatur kementerian baru. Akankah ada perubahan lain?

Jakarta -
Reshuffle kabinet hampir dipastikan terjadi dalam waktu dekat. Pasalnya ada penggabungan kementerian dan munculnya kementerian baru.

Mengenai hal itu tenaga ahli utama Kantor Staf Presiden Ali Mochtar Ngabalin kerap mengungkapkan kemungkinan pergantian kabinet dalam waktu tidak lama.

Ia malahan mengatakan dalam minggu ini akan ada reshuffle kabinet, dan ada dua menteri yang akan dilantik.

Dua menteri itu adalah Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Riset dan Teknologi dan Menteri Investasi.

Ngabalin dalam akun twitternya, Rabu (14/4), mengatakan,"Presiden Insyaallah akan melantik menteri badu (1) Menteri Dikbud/Ristek (2) Menteri Investasi/Kepala BKPM. Adakah menteri-menteri lain yg akan dilantik, kapan dan siapa para beliau itu?Wallahu'alam bisshowaab itu hak prerogatif Presiden dan kita tunggu saja."

Ada hembusan kabar, Nadiem Makarim bakal hengkang dari kabinet. Kemudian jatah Mendikbud Ristek diberikan ke figur yang terafiliasi dengan Muhammadiyah. Namun belum ada konfirmasi mengenai hal ini, tinggal kita tunggu saja dalam waktu dekat. (AR)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.