Header Ads

https://daihatsu.co.id/

Program Wisuda Bayi Balita untuk Atasi Stunting di Halsel

Wisuda bagi bayi dan balita yang telah melakukan pemeriksaan ke Posyandu, diberikan ASI eksklusif, dan imunisasi lengkap. Foto : Bahrudin Sajim.

Halsel - 
Pemerintah Desa Amasing Kali, Kecamatan Bacan, Kabupaten Halmahera Selatan Provinsi Maluku Utara terus melakukan inovasi desa di bidang kesehatan dengan membuat program Wisuda Bayi Balita ke Dua.

Dengan Mengusung Tema, GENERASI SEHAT GENERASI UNGGUL DAN BEBAS STUNTING, Berbagai uapaya dilakukan oleh Pemerintah Desa untuk mendukung meningkatkan jumlah kepesertaan berusia 0 - 1 Tahun, dan balita atau Bayi dibawah usia 5 Tahun.

Mereka datang ke posyandu memantau pertumbuhan dan mendapat imunisasi lengkap serta memberikan ASI eksklusif dan menimbang anaknya sampai lulus umur 5 Tahun.

Kepala Desa Amasing Kali Yusli Noho dalam sambutannya, menjelaskan bahwa pihaknya akan melaksanakan kegiatan wisuda. 

"Sejak Program ini mulai diluncurkan kami  berkerjasama dengan Puskesmas Labuha Bagian Imunisasi, Gizi dan Promkes. Jumlah bayi yang diimunisasi mengalami peningkatan ini dapat kita lihat dari jumlah bayi belita yang di wisudakan sebanyak 102 anak.  Dibanding tahun sebelumnya dengan kategori lulus asi esklusif, lulus imunisasi dan lulus timbang," paparnya.

Dia menambahkan, harapan saya ke depan program ini terus didukung oleh masyarakat terutama ibu dan bayi sehingga mampu dihasilkan generasi sehat, unggul dan bebas stunting. (UDI)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.