Header Ads

https://daihatsu.co.id/

Usai Dilantik, Perbakin Halsel Prioritaskan Pengurus Ikut Kompetensi Menembak


Labuha -
Pengurus Persatuan Penembak Indonesia (Perbakin) Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) Provinsi Maluku Utara melakukan pertemuan perdana pasca dilantik di Hotel Jenessy, Senin (19/4) lalu. Pertemuan ini dalam rangka mencanangkan sejumlah program Perbakin ke depan.

Ketua Perbakin Halmahera Selatan Aswin Adam, MM, dalam pembukaan rapat perdana mengatakan, pertemuan tersebut dalam rangka membahas program-progam Perbakin yang nantinya diprogramkan dan dicanangkan ke depan 

"Saya berharap kepada pengurus Perbakin yang baru ini, minimal mempunyai program triwulan sehingga ketika ada even tertentu yang membutuhkan atlit sudah bisa diikutsertakan," ujarnya. 

Aswin Adam yang juga Kepala Dinas Pengolaan Keuangan dan Aset Daerah Halsel itu berharap, dalam rapat yang telah diusulkan sejumlah program itu nantinya di implementasikan.

"Saya berharap rapat ini ada progres kedepan," ujarnya singkat.

Aswin juga mengatakan, sesuai usulan dan kesepakatan rapat bersama pengurus Perbakin Halsel, untuk menjalankan program-program Perbakin telah ditetapkan: 1. uang panggal sebesar Rp. 250.000 orang itu hanya sekali, 2. penetapan iuran sesuai kesepakan angota perbulan Rp. 100 ribu, 3. pengadaan Kartu Tanda Angota, KTA, 4. Pengadaan Sekertariat Perbakin, 5. identifikasi dan inventarisir beredar sejata di masyarakat, 6. agenda pelatihan dasar bagi pengurus Perbakin, 7. Penetapan penyusunan program kerja dan peminjaman gedung bekas rutan, 8. Pembentukan Club-Club penembak. 

Meski begitu, kata Aswin, sebelum pembentukkan club-club, anggota yang masuk dalam club ini minimal mengenal Perbakin dan mengenal tentang persenjataan. "Poin program nanti kita bahas pada pertemuan berikutnya," ucap Aswin. (UDI)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.