Header Ads

https://daihatsu.co.id/

Warga Pulau Muari dan Pulau Guraici Keluhkan Pelayanan Transportasi Laut


HALSEL
- Terkait dengan pelayanan publik jalur transportasi laut dari Kota Ternate rute Pulau Guraici, Kayoa Barat dan sekitarnya sangat dikeluhkan oleh masyarakat. 

Kepala Desa Busua Ahmad Hamid mendatangi kantor Dinas Perhubungan Kabupaten Halmahera Selatan, untuk menyampaikan keresahan dari masyarakat. Ia menyampaikan, sehubungan dengan kebutuhan masyarakat akan sarana transportasi laut, pihaknya meminta agar diperbaiki pelayana sarana transportasi laut agar lebih memadai.

Selama mini ada dua kapal KM Pulau Kijang dan KM Padaidi yang beroperasi di wilayah Pulau Muari Kecamatan Kayoa Barat dan Pulau Guraici keadaannya tidak layak untuk beroperasi. Keduanya, sering mogok/rusak mesin.

Terpisah, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Halmahera Selatan Akhmad Rajak mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih kepada Kepala Desa Busua yang telah datang untuk menyampaikan keluh kesah masyarakat setempat. Mereka akan segera berkordinasi dengan KSOP Klas II Perwakilan Maluku Utara untuk segera mengambil tindakan menyelesaikan persoalan itu. "Persoalan ini adalah kebutuhan masyarakat. Kita akan segera berkoordinasi dengan KSOP Klas II Maluku Utara," tandas Akhmad Rajak.

KSOP Kota Ternate akan segera memeriksa kapal tersebut. Apabila sudah tidak layak lagi maka hatus diberhentikan, karena menyangkut keselamatan orang. (UDI/TIM)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.