Header Ads

https://daihatsu.co.id/

Disaksikan Wabup Halsel, PPNI Bersama Remas Al Muhajirin Labuha Gelar Khitanan Massal

Wabup Halsel menyaksikan langsung proses khitanan massal pada Minggu (30/5).

HALSEL - 
Dalam rangka menjalin tali silaturahmi guna membangun Ukhuwah Islamaliyah,Remaja Masjid Al-Muhajirin Desa Labuha bekerja sama dengan Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) menggelar Khitanan Massal, Minggu (30/05/2021). 

Kegiatan yang mengusung Tema "Meraih Keshalihan Sosial dengan Berbagi Demi Senyum Halmahera Selatan", bertempat di depan Masjid Al-Muhajirin Labuha  dibuka langsung oleh Wakil Bupati Kabupaten Halmahera Selatan, Ali Basam Kasuba.

Ia menyampaikan, pihaknya memberikan apresiasi terhadap penyelenggara kegiatan yang telah melaksanakan kegiatan kemanusiaan yang berdampak positif terhadap masyarakat.

"Kami memberikan apresiasi kepada penyelenggara kegiatan yang telah melaksanakan agenda kemanusiaan yang berdampak positif bagi masyarakat," kata Ali.

Meskipun dengan kondisi covid-19, masih menurut Ali, mereka tetap melaksanakan kegiatan-kegiatan yang positif. "Semoga kegiatan semacam ini tetap berkelanjutan dengan cara berkolaborasi seluruh pemuda Halmahera Selatan," ujarnya.

"Kami Selaku pemerintah Daerah bersyukur atas energi-energi positif dengan cara melaksanakan kegiatan kemanusiaan yang di inisiasi oleh pemuda," tandasnya.

Kepala Desa Labuha Badi Ismail menyampaikan, pihaknya selaku pemerintah desa memberikan apresiasi kepada Remaja Masjid Al-Muhajirin yang telah menginisiasi kegiatan mulia ini sehingga terlaksana dengan baik.

"Kami Selaku Pemerintah Desa Labuha memberikan apresiasi kepada penyelenggara kegiatan dalam hal ini teman-teman Remaja Masjid Al-Muhajirin dan PPNI, karena telah melaksanakan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat. kami juga akan mendukung penuh kemampuan dan berharap kegiatan-kegiatan semacam ini tidak hanya berhenti sampe disini," kata Badi.

Sementara itu, Nurul Aditia Larasinta, Ketua Panitia mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian serta menjalin ukhuwah Islamiyah sesama masyarakat.

"Kegiatan ini di laksanakan oleh Remaja Masjid Al-Muhajirin Labuha bekerja sama dengan Perimpunan Perawat Nasional Indonesia (PPNI), dengan jumlah peserta yang ikut Khitanan bejumlah 100 orang lebih yang terdaftar keterwakilan dari beberapa desa," paparnya.

Lebih lanjut dikatakannya, kegiatan ini merupakan yang perdana jadi sebenarnya maunya kita tidak hanya sampai disini. "Kami berharap ini menjadi agenda tahunan. kegiatan ini juga disponsori oleh, Rurang Comunity, Apotik Labuha Farma, perusahan Air Paiso, Bandara Oesman Sadik, Bank Syariah Indonesia cabang Bacan, kantor Pengadilan Negeri Labuha, Ketua Dharma Ibu cabang Bacan, Majelis Ta'lim Al-Muhajirin Labuha, Eka Setia dan masih banyak lagi," tutupnya.( UDI)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.