Header Ads

https://bizlawnews.id/

Ketua FKBH Muhajir Abubakar : Penegak Hukum Harus Profesional dan Independen

Ketua FKBH Muhajir Abubakar. Foto : Udi 

HALSEL 
- Penegakan hukum di Indonesia masih menjari sorotan. Masyarakat mendamba tegaknya keadilan di negeri ini bukanlah utopia, namun menjadi kenyataan. Masyarakat masih menaruh harapan besar kepada aparat penegak hukum agar bertindak profesional dan independen dalam menjalankan tugas dan fungsinya berdasaran undang-undang. 

Hal tersebut diutarakan Ketua Forum Koordinasi Bantuan Hukum (FKBH) Muhajir Abubakar. Lelaki kelahiran Nondang itu menyampaikan, Kejaksaan Negeri (Kejari) Labuha adalah kunci kekuatan keadilan. Oleh karena itu, lanjutnya, ia berharap keseriusan dalam penanganan perkara apapun.

"Poin yang paling penting adalah penegak hukum yang baik untuk tercapainya keadilan hukum, karena ini adalah merupakan impian bagi seluruh masyarakat,"tukas Muhajir Abubakar, Senin (03/05/2021). 

Ia mengharapkan ada penegak hukum, baik Kepolisian maupun Kejaksaan dan lainnya agar tetap menjaga indepensinya untuk menegakkan keadilan sesuai dengan amanat undang-undang.

Muhajir juga berharap agar setiap penyelesaian kasus tidak ada intervensi kepentingan yang mengakibatkan jatuhnya marwah hukum yang kita jaga selama ini. "Semua harus sama di mata hukum baik itu yang berduit maupun orang biasa, karena ini adalah amanat undang-undang yang harus kita pegang secara bersama, dan itu menjadi panduan dalam menegakkan hukum di republik ini." tukas Muhajir. ( UDI)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.