Header Ads

https://daihatsu.co.id/

MD KAHMI Halsel Gelar "Berkah Ramadhan KAHMI Berbagi"

Kegiatan Berkah Ramadhan KAHMI Berbagi untuk menjalin silaturahmi antar alumni HMI dan membangun kepekaan sosial di bulan Ramadhan tahun ini. Foto : Udi.

HALSEL - 
Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MD KAHMI) Halmahera Selatan, Provinsi Maluku Utara menggelar buka puasa bersama dirangkaikan dengan pembagian sembako (sembilan bahan pokok) untuk anak yatim dan ibu-ibu janda, Rabu (05/05/2021). 

Kegiatan ini merupakan wahana silaturahmi antar alumni dan Kader Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Persiapan Bacan. Kegiatan ini juga untuk memaksimalkan ukhuwah Islamiyah.

Koordinator Majelis Daerah Korps Alumni HMI (MD KAHMI) Halmahera Selatan Jauhari Tawari memaparkan, KAHMI saatnya melakukan kegiatan sosial sesuai dengan lahirnya HMI, sehingga gagasan KAHMI lebih memperhatikan sosial ke ummat dan bukan hanya sosial politik semata. "Fokus pada khittah perjuangan HMI, sehingga bisa masyarakat merasakan nilai-nilai kemajuan untuk menjawab keadilan sosialnya," ujar Jauhari.

Hal sama diucapkan Gunawan Hamid, Sekretaris Umum MD KAHMI Halsel. Ia juga mengucapkan rasa terima kasihnya kepada semua pihak yang telah membantu terselenggaranya kegiatan tersebut.

"Kegiatan Berkah Ramadhan KAHMI Berbagi terselenggara karena dukungan berbagai pihak, di antaranya terimah kasih kepada Kepala Cabang BRI Labuha, Kanda Kepala Cabang Bank Syariah Indonesia Cabang Bacan, Kanda Yunda Presidium KAHMI Halsel dan seluruh Alumni HMI yang tersebar di daratan Halmahera Selatan," ungkap Gunawan Hamid.

Ia juga kembali menjelaskan, tujuan kegiatan ini untuuk memperkuat tali silaturahmi antara alumni HMI dan masyarakat Halmahera Selatan yang mengambil bagian dari Berkah Ramadhan untuk lebih memperkaya diri dengan kebaikan-kebaikan sosial bagi ummat.

"Sesi lanjut dari tujuan lainnya adalah mensosialisasikan Majelis Daerah Korps Alumni HMI (MD KAHMI) Halmahera Selatan yang baru pekan kemarin melaksanakan MUSDA Ke-2 MD KAHMI HALSEL agar selalu peka terhadap permasalahan permasalahan umat dan ke-Indonesiaan. Harapannya agar kegiatan ini bisa melahirkan kegiatan kegiatan yang lebih lagi ke depannya," pungkasnya. (UD)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.