Header Ads

https://daihatsu.co.id/

Mengapa Sampai Pengunjung Tempat Wisata Membludak?

Lautan manusia mengunjungi Pantai Santolo, Kabupaten Garut, Jawa Barat pada Minggu (16/5). Pemandangan ini menyusul viralnya hal serupa di Pantai Batu Karas, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat dan Pantai Ancol serta TMII di Jakarta. Keseriusan pemerintah dalam mengelola penanggulangan pandemi covid-19 dipertanyakan. Kebijakan larangan mudik menjadi bias tatkala tempat wisata dibuka dan mal-mal dibuka selebar-lebarnya. Pun demikian dengan pasar-pasar yang ramai manusia yang mengunjunginya. Foto : Istimewa.

Garut -
Setelah kemarin diramaikan oleh membludaknya wisatawan di Pantai Batu Karas, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, giliran Pantai Santolo di Kabupaten Garut, yang juga ada di Jawa Barat diserbu wisatawan pada Minggu (16/5/2021) pagi. Ribuan wisatawan tampak memadati pantai tersebut.

Informasi membludaknya wisatawan di Pantai Santolo, Garut, sebagaimana diupload oleh akun Instagram @infojawabarat. Pada video viral tersebut tampak ribuan wisatawan memadati kawasan pantai.

Padatnya pengunjung terlihat seperti sedang tidak terjadi pandemi. Ribuan wisatawan ada yang jalan jalan, mandi di pantai, mendirikan tenda, dan lainnya. Tampak beberapa wisatawan tak mengenakan masker.

"Sementara itu dari Kabupaten Garut, kawasan wisata Pantai Santolo, Pameungpeuk terpantau membludak dipenuhi ribuan wisatawan pada pagi ini 16/5/2021," tulis akun tersebut.

Kondisi ini menyebabkan netizen khawatir. Salah satu netizen menulis, "waduh, takutnya kayak di India," tulis @ellyyustiani22.

Baca Juga:  Jenazah Ibu-Anak Korban Perahu Terbalik di Waduk Kedung Ombo Ditemukan Berpelukan

Sementara akun lainnya menimpali, "mereka sudah mengikuti anjuran pemerintah untuk berwisata, sudah pasti akan dari virus apapun," tulis @shiirizki.

Sementara beberapa netizen mendoakan agar masyarakat tetap sehat.(OZ/AR)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.