Header Ads

https://bizlawnews.id/

Miris, Dua Oknum Kades di Pati Terjaring Razia Tempat Karaoke

Operasi keamanan dan ketertiban masyarakat oleh Satpol PP bersama Satgas Covid-29 Kabupaten Pati Kamis (29/4/2021) malam. Ikut terjaring dua oknum kepala desa. Foto : Wisnu. 

PATI
- Sungguh memalukan, 2 Oknum Kepala Desa (Kades) di Kecamatan Wedarijaksa dan Kecamatan Gabus Kabupaten Pati Jawa Tengah yang seharusnya menjadi contoh bagi masyarakat ikut terjaring razia yang dilakukan oleh tim gabungan dari Polres Pati dan Satpol-PP Kamis (30/4/2021) malam kemarin. 

Dua oknum Kades yang terjaring razia saat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang digelar petugas gabungan Polres Pati bersama dengan Satpol PP Kabupaten Pati. Keduanya diketahui berinisial K dan berasal dari wilayah yang berbeda yakni Kecamatan Wedarijaksa dan Kecamatan Gabus.

Operasi Kantibmas di wilayah Kabupaten Pati. Foto: Wisnu.

Ironisnya, dari salah satu oknum Kades ini belum dilantik dan usai mengikuti ajang Pilkades serentak di Kabupaten Pati pada 10 April 2021 lalu."Iya ada 2 oknum Kepala Desa yang terjaring, namun yang 1 belum dilantik, masih Calon Kepala Desa (Cakades)," ungkap Kasatpol-PP Kabupaten Pati Hadi Santoso kepada wartawan via telepon selulernya. 

Meski begitu, Hadi enggan memberikan kejelasan soal terjaringnya 2 oknum Kades tersebut. Ia hanya menyampaikan bahwa 2 oknum Kades itu sama-sama berinisial K dan berasal dari Kecamatan Wedarijaksa dan Kecamatan Gabus dan terjaring di tempat karaoke yang berbeda."Saya sudah laporkan hal ini ke pimpinan daerah, dan untuk namanya belum bisa saya sampaikan, yang pasti berinisial K," tukasnya. 

Selain 2 oknum Kades yang terjaring, ada sekitar 70 orang pemandu karaoke dan tamu saat berada di tempat karaoke yang ikut terjaring, dan semuanya sudah diserahkan ke Satpol PP oleh Polres Pati untuk dilakukan pembinaan."Kita sudah test semua, dan hasilnya negatif, dan semua nanti kita suruh membuat surat pernyataan, karena tidak sepantasnya tempat hiburan malam seperti tempat karaoke beroperasi saat bulan Ramadhan, apalagi dalam situasi PPKM," tegas Hadi.(WIS)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.