Header Ads

https://daihatsu.co.id/

Nama Jumani Masuk Daftar Pengisian Calon Sekda Pati

Drs. Jumani, MSi, Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Pati disebut-sebut sebagai salah satu kandidat Sekretaris Daerah setelah Suharyono memasuki usia pensiun pada Oktober 2021 nanti. Foto : Wisnu. 

PATI 
- Jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati yang dijabat oleh Suharyono akan berakhir pada 1 Oktober 2021 karena memasuki masa pensiun. Sejumlah nama pejabat masuk daftar pengganti untuk menduduki jabatan tersebut. 

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Pati Drs. Jumani, M.Si kepada wartawan mengatakan, jabatan Sekda akan pensiun pada Oktober 2021, untuk nama-nama pengganti sampai saat ini belum ada wacana."Pengganti Sekda bisa dilakukan sebelum atau sesudah, tergantung pimpinan daerah, dan sampai saat ini hanya beberapa pejabat yang dianggap layak," ujarnya. 

Menurutnya, proses seleksi usulan pergantian Sekda dilakukan 3 bulan sebelum jabatan sekda menjelang pensiun, kalaupun jatuh pada bulan Oktober, untuk dokumen perencaraan harus sudah dikirim ke pusat pada bulan Juli."Untuk menduduki jabatan Sekda, sesuai aturan harus mempunyai atau pernah duduk di jabatan eselon 2, atau berusia setinggi-tingginya lima tahun sebelum memasuki masa pensiun, bisa dipromosikan di jabatan Sekda," ujarnya. 

Disinggung soal nama-nama pejabat yang dianggap layak untuk menduduki jabatan Sekda di Lingkup Pemkab Pati, Jumani masih enggan membeberkan secara detail, hanya saja ada beberapa nama-nama yang dianggap layak dan pernah menduduki jabatan eselon 2, diantaranya Drs. Mohtar yang saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Sosial, dan Kepala BPKAD Turi Atmoko, termasuk dirinya yang saat ini menjabat sebagai Kepala BKPP, sementara untuk nama-nama lain seperti Kepala DPMPTSP Giono dan Kepala Nakertrans Tri Haryomo, dikabarkan juga masuk kategori."Untuk Kepala Bapermades Sudarno dan Kepala Bappeda Pujo Winarno untuk umurnya tidak memenuhi syarat, jadi kemungkinan tidak bisa," katanya. 

Nama-nama yang diusulkan untuk menduduki jabatan Sekda dan dianggap layak nantinya akan diusulkan 3 bulan sebelum masa jabatan Sekda berakhir. Pendaftaran ini akan dibuka secara umum dan boleh diikuti oleh pejabat dari luar Pemkab Pati yang dianggap layak untuk memenuhi jabatan sebagai Sekda."Dari luar Pemkab Pati juga bisa mendaftar, yang penting memenuhi persyaratan untuk menduduki jabatan Sekda," pungkasnya.(WIS)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.