Header Ads

https://bizlawnews.id/

Personil Kodim 1509/Labuha dan Satgas Covid 19 Halsel Lakukan Penertiban Prokes di Pasar Ramadhan

Satgas Covid-19 melakukan pengawasan dan penertiban di Pasar Ramadhan pada Jum'at (7/5/2021). Foto : Udi.

LABUHA - 
 Satgas Covid-19 Halmahera Selatan (Halsel) bersama Kodim 1509/Labuha melakukan pengawasan penerapan protokol kesehatan di masyarakat terutama di tempat yang berpotensi menciptakan kerumunan. 

Salah satu tempat yang menjadi objeknya adalah Pasar Ramadhan yang berada di Lapangan Merdeka, Desa Amasing, Kecamatan Bacan, Halmahera Selatan, Maluku Utara. Di sini, ada Pasar Ramadhan di mana tempat para pencari takjil atau makanan jelang berbuka Puasa, kerap menimbulkan kerumunan masyarakat. Pengawasan dan penertiban Satgas Covid-19 Halmahera Selatan (Halsel) itu dilaksanakan pada Jum'at (07/05/2021).

Pada kesempatan itu Satgas Covid-19 Halmahera Selatan menghimbau kepada pengunjung dan pedagang takjil untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak, dan senantiasa mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer.

Setelah melakukan pengawasan Pasar Ramadhan Lapangan Mardeka, tim Satgas melanjutkan Desa Labuha yang juga merupakan pusat perbelanjaan di wilayah Labuha, di mana masyarakat berbelanja keperluan Lebaran Idul Fitri 1442H.

Pada kesemlatan itu Satgas juga menghimbau agar seluruh masyarakat yang ada untuk selalu mematuhi protokol kesehatan. Mereka juga harus selalu memperhatikan jarak aman antar manusia sehingga risiko penularan virus covid-19 dapat diminimalisir. 

Ketua Tim Penertiban Satgas Covid-19 Kol.Inf. Aga Galela mengatakan, pihaknya menindaklanjuti Surat Edaran Satgas Covid-19 Provinsi Maluku Utara, agar senantiasa melakukan pengawasan terhadap masyarakat terutama kepada mereka yang melakukan aktivitas yang dapat mengakibatkan kerumunan, seperti Pasar Ramadhan maupun aktivitas lainnya.

"Kami bersama Satgas terus menghimbau agar masyarakat memperhatikan selalu protokol kesehatan demi pengendalian penyebaran virus covid-19 di Halmarera Selatan," tukasnya. (UDI)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.