Header Ads

https://bizlawnews.id/

Tahun Ini Pemkab Pati Akan Buka Lowongan CPNS dan P3K

Kepala BKPP Kabupaten Pati, Jumani menyampaikan, tahun 2021 Pemkab akan membuka penerimaan CPNS dan P3K. Hal ini sejalan dengan informasi dari Kemen PAN RB. Foto : Wisnu.


PATI
- Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Pati Jumani memastikan untuk tahun 2021, akan ada pendaftaran dan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K). 

"Iya tahun ini (2021,- red) dipastikan ada penerimaan CPNS dan P3K," ungkap Jumani kepada wartawan, Jum'at (30/4), kemarin. 

Menurutnya, Penerimaan CPNS dan P3K itu menyusul dari pernyataan Kemenpan-RB bahwa di tahun 2021 akan dibuka pendaftaran CPNS dan P3K.

"Pernyataan dari Kemenpan-RB itu ada penerimaan CPNS dan P3K, hanya saja untuk waktunya kita belum tahu, karena biasanya dilakukan secara serentak," katanya. 

Untuk kuota, tambahnya, sangat banyak yang diusulkan, misalnya untuk tenaga guru, tenaga medis dan tenaga teknis lainnya. Daerah saat ini masih banyak yang kekurangan pegawai. Pasalnya, untuk tahun 2021 ini ada sekitar 700 orang pegawai yang pensiun. 

"Untuk tenaga teknis dan guru masih kekurangan sekitar 2000 orang, termasuk tenaga medis dan tenaga-tenaga teknis tertentu juga banyak kekurangan," ujarnya.

Sampai saat ini, Pemerintah Kabupaten Pati masih kekurangan pegawai. Langkah yang dilakukan untuk mengantisipasi kekurangan yakni dengan memaksimalkan para pegawai yang ada di daerah.

"Belum adanya penerimaan CPNS dalam beberapa tahun ini sangat berpengaruh dengan kebutuhan pegawai yang ada di daerah," pungkasnya.(WIS)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.