Header Ads

https://bizlawnews.id/

Anies Ungkapkan, Kasus Covid-19 Saat Ini Posisi Tertinggi Selama Pandemi

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengutarakan saat ini kasus covid-19 di DKI Jakarta sedang berada dalam posisi tertinggi selama pandemi. Warga diminta untuk terus menaati protokol kesehatan dengan ketat. Foto : Ist. 

JAKARTA - 
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, saat ini kasus COVID-19 di DKI Jakarta berada di posisi tertinggi selama pandemi. Warga diminta terus menaati protokol kesehatan ketat.

"Jakarta sedang menghadapi gelombang pasien COVID-19 tertinggi selama pandemi," kata Anies dalam akun Instagramnya, Senin (28/6/2021).

Dia pun meminta dukungan dari semua pihak. Anies berharap Jakarta bisa bangkit keluar dari pandemi COVID-19. 

"Jaga stamina, jaga kesehatan, insyaallah kita bangkit keluar dari pandemi ini sebagai kota yang lebih baik, lebih tangguh," tulisnya.

Selain itu, Anies juga mengungkapkan kendala pasokan oksigen di DKI Jakarta. Dia menyebut kendala utamanya adalah distributor oksigen kekurangan armada dan sumber daya manusia untuk mengirim oksigen ke rumah sakit di Jakarta.

Anies mengatakan kebutuhan oksigen meningkat hingga 2-3 kali lipat. Hal ini diketahui karena kasus COVID-19 di Jakarta makin melonjak.

"Teman-teman distributor punya pasokan oksigen yang cukup, namun terkendala kekurangan armada dan orang untuk mengantarkan ke RSUD-RSUD kita, seiring meningkatnya permintaan," ujarnya.

Namun, dia memastikan kendala itu akan segera diselesaikan. Caranya, dengan mengerahkan sumber daya manusia di Pemprov DKI untuk membantu distribusi dan mengantar sampai RSUD yang membutuhkan oksigen.

"Kami di Pemprov punya kebutuhan dan punya sumber daya manusia untuk membantu distribusi mengantar sampai RSUD. Dan alhamdulillah, langsung dieksekusi jajaran, dari Satpol PP, Dinas Pertamanan dan Hutan Kota, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Bina Marga, hingga Dinas Sumber Daya Air Provinsi DKI Jakarta ikut membantu memastikan distribusi oksigen lancar ke RS-RS kita," yakinnya.

Sebatas informasi, kasus positif baru Corona di DKI Jakarta kembali mencetak rekor baru sebanyak 9.394 pada Minggu (27/6/2021) kemarin. Kasus terbanyak terjadi di Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur.

Pemprov DKI Jakarta juga mengelompokkan tambahan kasus COVID-19 berdasarkan usia. Rinciannya, sebanyak 355 kasus (3,78%) kelompok usia 0-5 tahun, 1.098 kasus (11,69%) kelompok usia 6-18 tahun, 7.176 kasus (76,39%) kelompok usia 19-59 tahun, dan 765 kasus (8,14%) di kelompok usia 60 tahun ke atas.

Sementara itu, distribusi 9.394 kasus positif berdasarkan wilayah kota dan kabupaten adalah Jakarta Timur 2.912 kasus, Jakarta Barat 1.886 kasus, Jakarta Selatan 1.380 kasus, Jakarta Utara 1.273 kasus, Jakarta Pusat 1.009 kasus, dan Kepulauan Seribu 3 kasus. Kemudian, data kasus yang masih dalam proses verifikasi sebanyak 931. (RD/WF)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.