Header Ads

https://bizlawnews.id/

Mulai 17 Juni Semua Tempat Wisata di Bandung Raya Ditutup

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung Dewi Kurnia Sari yang akrab dipanggil Kenny. Foto : Ist. 

BANDUNG - 
Setelah memastikan proses pembelajaran tatap muka (PTM) Tahun Ajaran 2021/2022 di Jawa Barat ditunda, Pemerintah Daerah (Pemda) juga membuat kebijakan lain untuk mengontrol penyebaran COVID-19 di wilayah mereka. Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan jajarannya sepakat untuk menutup lokasi wisata di Bandung Raya.


Kang Emil-sapaan akrab Ridwan Kamil bahkan meminta wisatawan lokal dari Jabodetabek dan wilayah lain untuk tidak datang ke Bandung. Seperti diketahui, wisatawan asal Jabodetabek mendominasi kunjungan ke Bandung Raya setiap kali weekend.

Pemkot Bandung menegaskan tempat wisata dan hiburan malam harus tutup sepanjang dua pekan atau mulai Kamis (17/6/2021). 

"Empat belas hari ditutup sementara. Semua tempat wisata dan tempat hiburan malam tutup," tegas Kadisbudpar Kota Bandung Dewi Kania Sari di Balai Kota Bandung, Rabu (16/6/2021).

Aktivitas warga di Kota Bandung diperketat demi menekan penyebaran COVID-19. Jam operasional toko modern, pasar tradisional, dan resepsi pernikahan kembali dibatasi. 

"Kita akan melakukan pengetatan aktivitas di Kota Bandung," imbuh Wali Kota Bandung Oded M Danial usai pimpin rapat terbatas di Balai Kota Bandung, Rabu (16/6/2021). Pertama, penutupan tempat hiburan dan wisata. 

Kedua, lanjutnya, restoran harus takeaway. "Kemudian, jam operasional mal, PKL, dan toko modern sampai pukul 19.00 WIB. Jam operasional pasar tradisional sampai pukul 10.00 WIB," tambahnya.

Serupa dengan Pemkab Bandung, Pihaknya memastikan menutup tempat wisata dan fasilitas olahraga. Saat ini Kabupaten Bandung masuk zona merah. (tim redaksi)

#wisata bandung
#pemkot bandung
#pemda jabar
#gubernur jabar
#ridwan kamil
#zona merah

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.