Header Ads

https://bizlawnews.id/

Peringati Hari Lahir Pancasila, Koramil 1509-01/Bacan Bersama Masyarakat Nonton Bersama Upacara Secara Virtual

Masyarakat Desa Mandawong bersama jajaran Koramil 1509-01/Bacan mengadakan nonton bersama Upacara Hari Lahir Pancasila secara virtual. Foto : Bahrudin Sajim

HALSEL - 
Memperingati Hari Lahir Pancasila,yang jatuh di dihari selasa 1 Juni 2021,Koramil 1509-01/Bacan bersama masyarakat melaksanakan nonton bersama upacara secara virtual,di Aula Kantor Koramil 1509-01/Bacan Desa Mandawong Kecamatan Bacan, Kabupaten Halsel,yang disiarkan secara Langsung dari Istana Merdeka, Selasa (1/6/2021).

Kegiatan nonton bersama upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila ini dilaksanakan untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air dan wawasan kebangsaan kepada baik personel TNI maupun masyarakat sekitar, agar Personil TNI dan Masyarakat bisa mempedomi Nilai nilai Pancasila untuk diterapkan di Kehidupan sehari-hari.

Hari ini kami melaksanakan nonton bersama bermaksud untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air dan menumbuhkan jiwa persatuan dan kesatuan antar sesama anak bangsa" Ucap Danramil 1509-01/Bacan Kapten Inf Aga Galela

Dengan kegiatan ini di harapkan baik masyarakat maupun personel koramil 1509-01/Bacan dapat mengambil hikmah dan pelajaran dalam peringatan Hari Pancasila sehingga tumbuh jiwa persatuan dan kesatuan serta Semangat jiwa gotong royong yang baik.

"Saya berharap agar peringatan Hari Pancasila semoga bangsa Indonesia pada umumnya dan masyararakat Kabupaten Halmahera Selatan ini dapat mengambil hikmah dengan menumbuhkan semangat persatuan dan kesatuan serta memghormati segala bentuk perbedaan karena pada dasarnya kita ini Satu, Yaitu Bangsa Indonesia " pungkasnya.

Setelah menonton Upacara Peringatan Hari lahir Pancasila, banyak pelajaran yang kami petik dari kegiatan Nonton Bersama,Kami Juga merasakan Semangat Pancasila yang menggelora Meski hanya sebatas nonton secara Virtual,ujur Bapak La Edi yang ikut menyaksikan Peringatan Hari lahir pancasila. (Bahrudin Sajim/Halsel) 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.