Header Ads

https://bizlawnews.id/

Soal Proyek Saluran Air, Dirut PDAM Pati Enggan Memberikan Konfirmasi?

Proyek saluran air PDAM Kabupaten Pati dikeluhkan sebagian masyarakat. Foto : Wisnu Hendro / Pati.

PATI
- Direktur Utama (Dirut) Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Pati Jawa Tengah Bambang Soemantri dinilai tidak meladeni wartawan yang hendak melakukan konfirmasi. Hal itu menyusul lantaran Bambang tidak mau bertemu wartawan dengan alasan akan rapat.

Bambang melalui tenaga pengamanan (security) secara terang-terangan mengaku belum bisa ditemui dengan alasan sedang rapat dan tidak bisa menentukan jadwal kembali untuk dikonfirmasi. Padahal, beberapa wartawan yang hendak melakukan konfirmasi, kepada security yang menemui siap menunggu sampai rapat itu selesai, hanya saja Dirut PDAM enggan memberikan jadwal kepada wartawan yang hendak melakukan konfirmasi. 

"Pak Dirut sedang mau rapat jadi belum bisa ditemui, dan besok kembali lagi kalau pak dirut berkenan, tapi saya tidak tahu, apakah bisa atau tidak," kata salah satu security PDAM Kamis (15/7/2021).

Sikap Dirut PDAM yang enggan menemui wartawan dinilai sebagai sikap tertutup dan tidak ingin dikonfirmasi soal pemberitaan yang berkaitan dengan PDAM. Apalagi informasi yang hendak ditanyakan adalah soal proyek pembangunan saluran air dari PDAM yang nilainya puluhan milyar rupiah namun dianggap gagal, lantaran belum lama dikerjakan namun sudah rusak kembali dan terjadi kebocoran di beberapa titik. 

Bambang, sebagai pejabat publik dan dirut PDAM seyogianya bisa menemui wartawan dan menjelaskan apa tujuan yang akan dikonfirmasi, apabila tidak mau maka diduga Dirut PDAM sengaja menutupi proyek PDAM yang nilainya puluhan milyar yang saat ini sedang dikerjakan.(WISNU HENDRO/PATI)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.