Header Ads

https://bizlawnews.id/

CR7 Kembali ke MU, Nilai Sahamnya Sudah Meroket

Cristiano Ronaldo dikenal dengan CR7 akhirnya balik ke Manchester United (MU). Sebelum resmi diumumkan, nilai sahamnya sudah naik. Foto : IST.

JAKARTA -
Pemberitaan mengenai adanya informasi belum resmi soal Cristiano Ronaldo yang akhirnya kembali ke Manchester United (MU) mengguncang dunia sepak bola. 

Salah satu media yang mengungkapkan informasi itu adalah Forbes, Sabtu (28/8/2021). Mereka mengungkapkan, meskipun nilai kontrak baru Ronaldo belum diungkapkan secara resmi, sebagian sumber mengetahui beberapa detail mengenai kontrak masih diselesaikan. 

Ronaldo merupakan salah satu atlet paling sukses secara finansial dalam sejarah. Tahun 2020, penghasilan tahunannya sebesar USD105 juta atau sekitar Rp1,5 triliun dan menjadikannya pemain sepak bola pertama yang menghasilkan USD1 miliar sama dengan Rp14,3 triliun (belum termasuk pajak).

Beberapa bulan kemudian, Messi pun mengikutinya dan kedua rival itu tetap menjadi satu-satunya pemain olahraga yang mencapai tonggak sejarah sebagai pemain sepak bola dengan menghasilkan uang terbanyak bagi klub sepanjang sejarah. 

Tak hanya prediksi bakal cuan besar dengan merekrut Ronaldo, nilai pasar saham Manchester United sudah meroket sebesar 212 juta pound sterling setara USD293 juta atau jika dirupiahkan sebesar Rp4,2 triliun (kurs dolar Rp14.323) hari ini setelah aksi sensasional kembalinya Cristiano Ronaldo ke klub sepakbola tersebut.

Dikutip dari The Sun, Sabtu (28/8/2021), pengumuman kembalinya sang bintang pada Jumat (27/8/2021) kemarin membuat harga saham melonjak 9,8% pada satu titik sebelum kembali turun sedikit. Sementara harga saham dibuka hari itu di USD17,38 (12,62 pound sterling), kemudian berita transfer striker melonjak menjadi USD19,09 (13,87 pound sterling).

Artinya, nilai pasar klub naik USD293 juta (212 juta pound sterling). Meskipun harga sempat turun setelah lonjakan tiba-tiba, nilai saham masih naik lebih dari 6%.(RD)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.