Header Ads

https://bizlawnews.id/

Jelang HUT RI ke-76; Akankah PPKM Diperpanjang Kembali?

PPKM Level 2-4 di Jawa Bali akan ditentukan nasibnya hari Senin (16/8) ini. Akankah diperpanjang atau diganti istilahnya?

JAKARTA -
Hari ini, Senin  (16/8), nasib PPKM level 2 hingga 4 ditentukan. Paska diperpanjang pada 12 Agustus lalu, PPKM dengan pelonggaran itu masih saja dianggap belum efektif dalam membangkitkan ekonomi masyarakat, padahal ada sejumlah kelonggaran untuk mendongkraknya.

Saat mengumumkan perpanjangan PPKM, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Panjaitan menekankan bahwa pemerintah akan mengevaluasi pelaksanaannya tiap minggu. Sehingga, pada Senin (16/8) ini, setelah dievaluasi, nantinya bakal diumumkan apakah akan diperpanjang ataukah ada kebijakan lain.

Minggu (15/8), Presiden Joko Widodo, dalam siaran pers Sekretariat Negara di youtube menjelaskan, bed occupancy rate (BOR) rumah sakit sudah membaik. 

"Alhamdulillah BOR di Jakarta sudah berada di kisaran 29,4 persen, di Jawa Barat 32 persen, di Jawa Tengah 38,3 persen, di Jawa Timur 52,3 persen. Di Banten 33,4 persen, di DIY 54,7 persen juga BOR di Wisma Atlet yang juga sudah turun di angka 19,64 persen," katanya.

Lebih lanjut, Jokowi juga memaparkan BOR rumah sakit secara nasional. Jokowi menyebut BOR nasional ada pada angka 48 persen.


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.