Header Ads

https://bizlawnews.id/

Kecewa Kinerja Pegawai Bea Cukai, Menkeu Sri Mulyani Adakan Perombakan Besar-besaran

Menkeu Sri Mulyani melantik 132 orang secara virtual Senin (2/8). Ia mengungkapkan kekecewaannya terhadap kinerja pegawai Bea Cukai. Foto : beacukai.go.id

JAKARTA
- Sebanyak 132 orang PNS Bea Cukai dilantik dalam posisinya Senin (2/8). Pelantikan ini sekaligus merupakan perombakan organisasi Bea Cukai secara besar-besaran.

132 pegawai Bea dan Cukai yang baru dilantik ini terdiri dari 20 orang untuk eselon II, 102 orang untuk eselon III, dan 10 orang sebagai pejabat fungsional pemeriksa. 

Menteri Keuangan Sri Mulyani mengungkapkan, alasan melakukan perombakan besar-besaran di Bea dan Cukai karena kekecewaannya terhadap ulah pegawai Bea dan Cukai dalam menjalankan tugas dan fungsinya selama ini. 

"Kepada para pejabat di lingkungan Bea dan Cukai, yang saya tahu hari ini merupakan satu perubahan yang begitu massif. Masih banyak kita dikecewakan oleh tingkah laku pejabat di lingkungan Bea dan Cukai. Kekecewaan itu harus dibayar dengan perbaikan nyata," ujarnya dalam pelantikan yang berlangsung secara virtual, Senin (2/8/2021).

Sri Mulyani berharap dengan pelantikan ini, seluruh jajaran Bea dan Cukai yang baru dilantik bisa memperbaiki reputasi unitnya yang telah banyak tercoreng. Salah satunya dengan memperbaiki kinerjanya.

Terutama untuk mendorong ekspor dan impor yang selama ini menjadi tugas Bea dan Cukai. Khusus untuk masa pandemi COVID-19 ini yakni mempermudah seluruh proses impor obat-obatan yang dibutuhkan.

"Bea Cukai ada dalam garda terdepan dalam menjamin berbagai impor dari barang-barang yang dibutuhkan untuk penanganan covid. Saya juga minta bea cukai untuk terus mendorong dan mempermudah ekspor pada masa pemulihan ekonomi, bagi yang membutuhkan dukungan," tegasnya. (RD)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.