Header Ads

https://bizlawnews.id/

Polisi Ungkap Jaringan Pengedar Tembakau Gorilla di Kabupaten Pati

Wakapolres Pati Kompol Sumarta bersama jajarannya, Senin (9/8), menggelar jumpa pers setelah membekuk komplotan pengedar tembakau gorila, sabu dan obat terlarang lainnya. Foto : Wisnu Hendro/Pati.

PATI
- Satresnarkoba Polres Pati berhasil mengungkap jaringan pengedar tembakau gorila yang dikemas dalam sabun colek.  Pelaku yang diamankan yakni SH (29) yang sehari-hari bekerja sebagai nelayan, warga Kecamatan Cluwak, Kabupaten Pati, Jawa Tengah.

Wakapolres Pati Kompol Sumarta saat menggelar konferensi pers di halaman Mapolres Pati Senin (9/8/2021) mengungkapkan, tembakau gorila itu didapat oleh pelaku dari pembeliannnya melalui media sosial yang kemudian dikirim melalui jasa pengiriman ekspedisi. Dan untuk mengelabui petugas, barang haram itu dikemas dan dimasukkan ke dalam sabun colek.

"Saya menggunakan untuk melaut, supaya bisa tidur, dan saya melakukan ini sudah 3 kali, yang saya pesan dengan harga Rp 1 juta, untuk 15 gram," aku SH, dihadapan wartawan.

Selain mengamankan SH, Polisi juga mengamankan 3 pelaku lain yakni MAS (27) warga Kecamatan Juwana, AK (25) dan BS (42) Warga Kabupaten Jepara. Ketiga diamankan dengan Barang Bukti (BB) jenis sabu seberat 2,24 gram dan 1 tablet obat terlarang.

"Untuk ancamannya, pelaku diancam dengan pasal 112 dan 114 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Untuk Pasal 112 tersangka akan dijerat dengan ancaman hukuman minimal 4 tahun maksimal 12 tahun, sedangkan untuk Pasal 114, tersangka dijerat dengan ancaman minimal 5 sampai 20 tahun," tegas Kompol Sumarta.(WIS)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.