Header Ads

https://bizlawnews.id/

PPKM Diperpanjang, Dishub DKI Jakarta Kembali Terapkan Aturan Ganjil-Genap

Kebijakan ganjil genap untuk membatasi mobilitas warga, seiring dengan perpanjangan PPKM Level 3 hingga 30 Agustus 2021. Foto : Ist.

JAKARTA -
Pemerintah memutuskan untuk memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Jawa-Bali dengan penurunan level menjadi level 3 hingga 30 Agustus 2021. 

Untuk DKI Jakarta, meskipun sudah diturunkan menjadi level 3, PPKM ini masih diikuti dengan pembatasan kendaraan dengan penerapan aturan ganjil genap di sejumlah ruas jalan. 

Ditlantas Polda Metro Jaya masih menerapkan sistem ganjil genap di delapan ruas jalan Jakarta pada Selasa (24/8/2021) besok. 

Presiden Joko Widodo diketahui telah memutuskan untuk menurunkan level Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Jakarta menjadi level 3. "Untuk besok masih berlaku sistem ganjil genap," kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo saat dikonfirmasi, Senin (23/8/2021).

Disampaikan Sambodo, pihaknya akan menggelar rapat koordinasi dengan stakeholder terkait untuk membahas kelanjutan dari kebijakan ganjil genap ini. Sambodo menyebut pihaknya juga masih menunggu instruksi dari Menteri Dalam Negeri terkait penerapan PPKM level 3.

Oleh karena itu, kata Sambodo, kebijakan ganjil genap masih akan berlaku sambil menunggu hasil keputusan selanjutnya. "Iya ganjil genap masib berlaku sambil menunggu hasil koordinasi besok," ucap Sambodo.

Diketahui, Ditlantas Polda Metro Jaya menerapkan sistem ganjil genap untuk mengatur mobilitas warga Jakarta saat penerapan PPKM level 4.

Total ada delapan ruas jalan yang menerapkan sistem ganjil genap. Yakni, Jalan Sudirman, Jalan MH Thamrin, Jalan Merdeka Barat, Jalan Majapahit, Jalan Gajah Mada, Jalan Hayam Wuruk, Jalan Pintu Besar Selatan, dan Jalan Gatot Subroto.

Sementara itu, saat ini pemerintah telah memutuskan untuk menurunkan level PPKM di wilayah Jabodetabek, Surabaya Raya dan Bandung Raya.

Penerapan PPKM di wilayah tersebut menjadi level 3 dan berlaku mulai 24 hingga 30 Agustus mendatang.

"Untuk Jawa dan Bali, Wilayah aglomerasi, Jabodetabek, Bandung Raya, Surabaya Raya, beberapa wilayah kota sudah bisa berada pada level 3 pada tanggal 24 Agustus 2021," kata Presiden Jokowi saat konferensi pers, Senin malam (23/8/2021). (tim redaksi)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.