Header Ads

https://bizlawnews.id/

Sukseskan Vaksinasi Merdeka Candi; Polres Jepara Gandeng Dalang Wayang Kulit


JEPARA -
 Vaksinasi Merdeka Candi yang digelar di Mapolres Jepara yang digelar mulai Kamis (4/8) mendapat dukungan dari kalangan seniman. Bahkan salah satu dalang menyempatkan tampil menyampaikan ajakan agar masyarakat menyukseskan kegiatan vaksinasi. 

Mengenakan pakaian adat Jawa, Hadi Purwanto, merupakan  dalang wayang kulit asal Kabupaten Jepara yang tampil di sela-sela program Vaksinasi Merdeka Candi di mapolres setempat. 

Memainkan wayang kulit sosok Semar sebagai tokoh punakawan, sang dalang menyampaikan ajakan kepada masyarakat untuk turut andil dalam menuntaskan pandemi Covid-19.  Termasuk mengikuti vaksinasi Covid-19 yang diselenggarakan di Mapolres Jepara. Menyesuaikan pesan yang disampaikan, dalang dan wayang mengikuti protokol kesehatan, yakni sama-sama mengenakan masker. 

“Sebagai pelaku seni budaya, saya turut terdampak pandemi. Sudah setahun lebih vakum tak bisa pentas wayang kulit,” kata Hadi Purwanto. 

“Antusiasme masyarakat dalam mengikuti vaksinasi sangat tinggi,” kata Warsono.   

Vaksinasi Merdeka Candi sebagai langkah menuntaskan pandemi Covid-19 yang digelar serentak di jajaran kepolisian seluruh Indonesia. Pelaksanaan berlangsung sembilan hari kerja mulai 5 Agustus 2021.   Diharapkan setelah menjalani vaksinasi, kekebalan tubuh terhadap Covid-19 semakin bertampah. Setelah menjalani vaksinasi, masyarakat tetap harus mematuhi protokol kesehatan. (IN/AN)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.