Header Ads

https://bizlawnews.id/

Tekan Penyebaran Virus Covid-19, Polres Klaten Adakan Penyemprotan Desinfektan

Jajaran Kepolisian Resort Kabupaten Klaten (Polres Klaten) mengadakan penyemprotan desinfektan pada Sabtu (7/8). Foto : Humas.

KLATEN -
Menghadapi pandemi corona virus desease 2019 (covid-19) yang kembali mengganas di Klaten, jajaran Polres Klaten mengadakan kegiatan penyemprotan desinfektan pada beberapa ruas jalan di Kabupaten Klaten, Sabtu (7/8/2021).

Terkait dengan giat ini, Kapolres Klaten AKBP Eko Prasetyo melalui Kasubag Humas Iptu Nahrowi mengatakan bahwa selama penerapan PPKM Level IV, Polres Klaten meningkatkan kegiatan penyemprotan desinfektan. Setiap hari dikerahkan 1 pleton gabungan untuk melakukan penyemprotan tersebut. Pleton itu terdiri dari anggota Polres dan BKO Sabhara Polda dan Brimob. Tujuannya tak lain adalah untuk menekan penyebaran virus covid-19.

“Hari ini penyemprotan kami lakukan dengan rute Mapolres Klaten, Masjid Al-Aqsho, Jalan Veteran, Jalan Pemuda, Jalan Merbabu, Stadion Trikoyo, kemudian simpang empat GOR Gelarsena. Penyemprotan dilaksanakan dari personel Polres dibantu BKO Sabhara Polda dan Brimob,”ungkap Iptu Pol Nahrowi.

Iptu Nahrowi  menambahkan bahwa dalam kegiatan penyemprotan tersebut, anggota juga melakukan penerangan keliling, menggunakan mobil khusus berpengeras suara. Anggota memberikan himbauan tentang protokol kesehatan terkait covid-19. Diharapkan dengan himbauan yang dilangsungkan, masyarakat akan mematuhi protokol kesehatan dan kebijakannya lainnya terkait upaya memutus mata rantai covid-19, sehingga kedepan masyarakat bisa aktifitas seperti sedia kala.

“Penerangan keliling ini untuk mengingatkan masyarakat agar tetap disiplin menerapkan 5M. Kemudian kebijakan pemerintah selama PPKM Level IV juga disampaikan, diantaranya pembatasan makan di tempat maksimal 20 menit, kapasitas pasar rakyat dan transportasi maksimal 50% dan himbauan untuk tetap di rumah,”pesan Iptu Nahrowi pada warga Klaten.(SR/HMS)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.