Header Ads

https://bizlawnews.id/

Bersama Anies Baswedan dan Menhub, Erick Thohir Luncurkan JakLingko Card dan JakLingko Superapps

Gubernur Anies Baswedan menjelaskan integrated transportation.

JAKARTA -
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meluncurkan JakLingko Card dan JakLingko Superapps, Rabu (28/9/2021).

Peresmian yang turut dihadiri Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi tersebut merupakan bagian dari integrasi transportasi Jabodetabek.

Integrasi transportasi wilayah Ibu kota dan kota penyangga itu menghubungkan empat moda transportasi yaitu Transjakarta, MRT, LRT, dan commuterline atau KRL.

Erick Thohir mengatakan, integrasi tersebut lahir dari kolaborasi berbagai pihak.

"Ada dua hal yang bisa kita berikan untuk membuka mata banyak pihak, bahwa kalau kita kolaborasi, kerjanya pakai hati, dan serius mengerjakannya," kata Erick.Dia menambahkan, dengan integrasi sistem transportasi ini, pemerintah berharap persepsi yang kurang baik terhadap Jakarta tergerus.

"InsyaAllah ini bisa membuktikan persepsi negatif yang selama ini terbentuk mengenai Jakarta, yang dibilang kota tua, kota ini, kota itu, bahwa bisa kembali dibenahi dan bangkit, karena memang ini Ibu kota-nya Indonesia saat ini," ujar Erick

Anggota Komite Olimpiade Internaional melanjutkan, kritik dan pandangan negatif dari berbagai pihak terhadap Jakarta dijawab dengan kinerja.

"Jakarta disebut terburuk kita jawab dengan bekerja, tidak dengan omongan," ujarnya.Erick menekankan, setiap transformasi dan inovasi yang dilakukan pemerintah harus memiliki dampak baik untuk masyarakat

"Yang terpenting juga bagaimana kita bisa membentuk ekosistem yang sehat, bagaimana secara korporasi jalan, tapi secara pelayanan publik terus ditingkatkan, dan saya lihat bagaimana juga stasiun ini tidak memberikan service ke warga sekitarnya tapi juga UMKM juga hidup, yang hari ini sangat terdampak COVID-19," tandas Erick.(IN/AN)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.