Header Ads

https://bizlawnews.id/

Anggota DPR Asal Papua Ditangkap di Tempat Hiburan Jakbar Bersama Perempuan dan Kedapatan Bawa Narkoba




PAPUA - Amanah dari rakyat yang diemban oleh para wakil rakyat yang duduk di eksekutif, legislatif maupun yudikatif harus sepenuhnya dijalankan dengan profesional dan beretika. Namun, tak sedikit pula kita melihat, mereka yang diamanahi itu tak mampu mengembannya.

Betapa mirisnya ketika setiap kali ada berita mengenai penangkapan pejabat karena narkoba atau penyalahgunaan kekuasaan dengan memainkan anggaran menghiasi cakrawala publik tanah air. Miris. Betapa mereka sebelumnya berjanji di hadapan Tuhan akan mengemban amanah itu, namun mereka tak juga memegang teguh janjinya itu. 

Beberapa waktu lalu, pimpinan daerah terpaksa digelandang penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) lantaran terjerat operasi tangkap tangan (OTT). Namun, kali ini, ada anggota DPR RI asal  Provinsi Papua, inisial TS, ditangkap polisi di salah satu tempat hiburan di kawasan Taman Sari, Jakarta Barat bersama perempuan bukan istrinya. 

"Betul (sedang bersama perempuan saat ditangkap)," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombespol Yusri Yunus, Sabtu (2/10/2021).

Tak hanya itu, TS diciduk polisi juga lantaran kedapatan memiliki narkotika jenis ekstasi. TS yang disebut menjabat wakil Ketua Fraksi di  DPR RI  itu diciduk, Senin (27/9/2021). Dari tangannya, polisi menyita satu butir pil ekstasi. 
 
”Tes urine yang kami lakukan. Positif ekstasi," ucap Yusri juga.

Walau baru ditangkap, Yusri mengatakan saat ini TS sedang menjalani rehabilitasi ketergantungan narkotika di RSKO Cibubur, Jakarta Timur. "Yang bersangkutan sudah di-assasment di RSKO Cibubur," tambah Yusri.

Untuk diketahui, TS disebut-sebut anggota DPR RI asal Papua dari Daerah Pemilihan (Dapil) Intan Jaya, Mimika, Nabire, Deiyai, Dogiyai dan Paniai. 

Data yang dikutip dari dpr-papua.go.id, kalau TS terpilih menjadi anggota DPR RI asal Papua untuk periode 2019 - 2024.(RD)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.