Header Ads

https://bizlawnews.id/

Pekan ke-7 BRI Liga 1, Tim-tim Besar Tumbang

Jose Wilkson dan Marukawa memuat gol ke gawang Persipura Jayapura, Sabtu (16/10). Persebaya menang 3-1 atas Persipura Jayapura.

Jakarta -
BRI Liga 1 sudah memasuki pekan ke-7 musim 2021/2022. Pekan ini, beberapa tim besar terpaksa harus menelan pil pahit karena kalah. 

Pemuncak klasmen sementara Bhayangkara FC terpaksa harus mengakui kehebatan maung Bandung, Persib pada Sabtu (16/10). Bhayangkara FC menyerah 0-2 dari Persib Bandung melalui gol Febri Haryadi menit ke-18 dan Ezra Walian di waktu tambahan babak pertama, menit ke 45+1.

Meskipun kalah, Bhayangkara FC masih memuncaki klasmen sementara hingga pekan ke-7 dengan 16 poin. Sementara Persib Bandung naik menduduki rangking ke-3. 

Hasil tidak diharapkan juga dialami Bali United FC. Spasojevic dan kawan-kawan harus tumbang dari PSM Makassar dengan skor 1-2. Seolah klimaks, pada menit terakhir terjadi insiden antara penjaga gawang Wawan Hendrawan dengan Pacheco, berbuah kartu merah untuk sang kiper. 

Sementara itu, Persija Jakarta juga mengalamai kekecewaan. Melawan Arema FC, di bawah guyuran hujan di Stadion Manahan Surakarta, Minggu (17/10), Persija Jakarta kalah 0-1 dari Arema FC. 

Gol tunggal dilesakkan Carlos pada menit ke-33 babak pertama, dengan tendangan melengkung dari luar kotak pinalti. 

Arema FC harus bermain dengan 10 pemain lantaran Yudho menerima kartu kuning kedua pada menit ke-68 karena dianggap diving. Ia harus keluar lapangan diganjar kartu merah. 

Unggul jumlah pemain membuat Persija tampil dominan di babak kedua. Sayang, masih belum bisa menembus rapatnya pertahanan Arema FC. 

Persija Jakarta pada perpanjangan babak kedua membuat gol melalui Marco Simic. Namun, wasit menilai, ada pelanggaran terlebih dahulu. 

Tim besar lain yang harus menelan pil pahit adalah Persipura Jayapura. Ia menghadapi tim tangguh Persebaya Surabaya, Sabtu (16/10). Unggul lebih dahulu di menit ke-53 babak kedua lewat Ricky Kayame ternyata tak bisa dipertahankan lama. Sepuluh menit setelahnya, Persebaya menyamakan kedudukan melalui Jose Wilkson. 

Persebaya dengan main ngotot dan alot berhasil mengungguli Persipura melalui sepakan Marukawa pada menit ke-69 setelah ada kemelut di depan gawang Persipura. 

Delapan menit menjelang waktu normal usai, pemain asing Persebaya lainnya yakni Bruno membuat gol cantik dari luar kotak pinalti di menit 82. 

Sayangnya, laya Persipura melawan Persebaya ini harus ada keributan antara Israel Wamiau dengan Bruno, setelah Bruno merasa kesal dilanggar sekitar menit ke-90. Kedua pemain pun diganjar kartu merah oleh wasit. (RD) 

Berikut ini hasil lengkap Liga 1 Pekan ke-7 :

PSIS vs Persik Kediri              : 3-0

PSS Sleman vs Barito Putra    : 3-2

Persela vs Madura United       : 2-2

Persita vs Persiraja                  : 1-1

Persipura vs Persebaya           : 1-3

Bhayangkara vs Persib           : 0-2

PSM vs Bali United                : 2-1

Persija vs Arema FC               : 0-1

Persikabo 1973 vs Borneo FC: 3-0

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.