Header Ads

https://bizlawnews.id/

Pelabuhan Patimban Layani Pengiriman Kendaraan oleh Kapal Niaga MV Serasi V

Direktur Lalu-lintas Laut Dr. Capt. Mugen Sartoto, M.Mar beserta jajarannya menyaksikan pelayaran perdana pengiriman kendaran oleh Kapal Niaga MV Serasi V, Senin (4/10). Foto : Ist.

PATIMBAN -
Terminal Kendaraan Pelabuhan Patimban pada Senin ( 4/10)  mulai melayani kegiatan pengiriman perdana kendaraan oleh Kapal Niaga MV. Serasi V yang dioperasikan PT Toyofuji Serasi Indonesia dengan tujuan Pelabuhan Belawan.

Kegiatan pengiriman kendaraan itu disaksikan langsung oleh Direktur Lalu Lintas Angkutan Laut, Direktorat Jenderal Perhubungan Laut, Kementerian Perhubungan,  DR. Capt. Mugen Sartoto M.Mar, dan jajarannya, serta Kepala Kantor KSOP Kelas II Patimban, Heri Purwanto dan jajarannya dan dari pihak dari PT Toyofuji Serasi indonesia.

Sebelum proses pengapalan kendaraan Capt.Mugen Sartoto M.Mar memberikan plakat kepada Nakhoda MV. Serasi V, Capt. Yohanes Runggang atas kegiatan perdananya melayani kegiatan pengapalan kendaraan di Pelabuhan Patimban.

Ketika diminta kesan dan harapannya via whatsup, Capt. Mugen Sartoto M.Mar menyatakan, tentunya  terminal kendaraan di Pelabuhan Patimban dapat melayani secara optimal atas kegiatan muat dan bongkar kendaraan bagi pengguna jasanya.

"Selain itu juga  fasilitas pelabuhan dioperasikan secara optimal sehingga keselamatan dan kelancaran pelayaran terjamin," kata mantan Kepala OP Tanjung Priok dan Kepala KSOP Batam.

Hal senada juga disampaikan  Heri Purwanto yang menyatakan dengan pengapalan perdana ini sebagai bukti bahwa pelabuhan Patimban telah siap beroperasi guna melayani kegiatan B/M kendaraan.

" Harapan kedepan semoga dapat diikuti dengan  kapal-kapal rute lainnya yang akan mengangkut kendaraan dari pelabuhan Patimban, terutama untuk kegiatan ekspor kendaraan sdh bisa dmulai kegiatannya," kata Heri Purwanto secara tertulis.

Pada saat operasi perdana MV. Serasi V akan mengangkut sekitar 700 kendraan. Kedatangan ke Pelabuhan Patimban hari ini juga pada pukul 09.45 WIB, Loading jam 10.30 WIB dan dijadwalkan berangkat jam 22.00 WIB.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, tiga perusahaan yang selama ini kapal- kapalnya  mengangkut kendaraan dari Pelabuhan Tanjung Priok - Belawan - Tanjung Priok, pada bulan Oktober 2021 akan melayani trayek Pelabuhan Patimban- Belawan - Patimban.

Tiga perusahaan yang akan melayani trayek tersebut PT NYK SPIL Indororo, PT Toyofuji Serasi Indonesia, PT Agung Transina Raya.(AB)



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.