Header Ads

https://bizlawnews.id/

Peringati HUT TNI ke-76, Ratusan Alutsista Dipamerka di Depan Istana Negara

Alutsista diparkir berjajar rapi di sepanjang Jalan Merdeka Utara, Barat dan Selatan. Para pengunjung dapat berfoto dan bertanya seputar alutsista itu. Foto : WK.

Jakarta -
Hari ini, Selasa, 5 Oktober 2021, segenap bangsa Indonesia memperingati Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-76.

Ada yang menarik dalam gelaran HUT TNI ke-76 kali ini. Masyarakat di Jakarta, terutama yang melewati jalanan di seputar Istana Negara, dibuat terhenyak kaget lantaran berjajar ratusan alat utama sistem pertahanan (Alutsista) di jalanan depan istana. 

Ratusan alutsista itu berasal dari TNI Angkatan Laut dan Angkatan Darat. Pameran alutsista ini berlangsung mulai tanggal 4 hingga 6 Oktober 2021.

Pameran itu berlangsung di Jalan Merdeka Utara, Jalan Merdeka Barat, dan Jalan Merdeka Selatan. Pameran dibuka mulai pukul 07.00 WIB. Para pengendara yang melindasi area tersebut umumnya berhenti sejenak hanya sekedar melihat dan berfoto ria. 

Tentara disiapkan untuk berjaga di tiap alutsista. Minimal dua orang per alutsistanya. Mereka juga melayani pertanyaan pengunjung, dan menjelaskan kegunaan alutsista itu. 

Dalam HUT TNI ke-76 ini, ada sekitar 112 Alutsista disekitar Istana Merdeka tepatnya disepanjang Jalan Medan Merdeka Barat, Jalan Merdeka Selatan dan Jalan Merdeka Utara, Jakarta Pusat.

Beberapa jenis alutsista yang ditampilkan yaitu 2 unit kendaraan taktis ringan Sherpa Light Scout, 35 unit kendaraan taktis Anoa, 8 unit Indonesia Light Strike Vehicle (ILSV) Armoured Personel Carrier, 2 unit Rantis Bushmaster, 19 unit P6 Atav, 24 unit kendaraan Rudal Mistral, 2 unit BTR 4, 1 unit Aligator, 2 unit APC Turangga, 5 unit MLRS (RM 70 Vampire dan Tatrapan), 2 unit Orlikon Skyshield, 4 unit MLRS Astros dan 6 unit Armed Caesar 155 MM. (RD)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.