Header Ads

https://bizlawnews.id/

Polres Tangsel Selidiki Dugaan Pencemaran Lingkungan di Sungai Cisadane

Sungai Cisadane yang melewati wilayah Kota Tangerang Selatan terlihat tercemar dan mengganggu warga. Diduga ada pembuangan limbah kimia berbahaya. Polres Kota Tangsel menyelidiki pencemaran lingkungan itu. Foto : Tempo

Tangsel -
Beberapa waktu terakhir, warga di Kota Tangerang Selatan (Tangsel), terutama warga kavling Serpong, mengeluhkan adanya dugaan pencemaran di sungai Cisadane. Mereka menduga ada pihak yang sengaja membuang sampah plastik dan bahan kimia berbahaya di sungai itu.

Jajaran Polres Tansel pun bergerak cepat. Pihaknya bertindak atas dasar laporan warga itu, dan menyelidiki apakah ada atau tidaknya bahan kimia berbahaya di sungai Cisadane itu. Hal itu termasuk salah satu unsur dalam tindak pidana lingkungan. 

Untuk menyelidikinya, tentunya diperlukan uji laboratorium. 

Kasat Reskrim Polres Tangsel Ajun Komisaris Angga Surya Saputra kepada wartawan mengatakan, kini pihaknya baru memeriksa saksi-saksi. 

"Sedang kami selidiki itu. Jadi itu kan tempat pencucian sampah, dia biasanya cuci sampah, jadi keterangan sementara tempat itu mengambil sampah dari pengepul- pengepul dan perusahaan untuk dijual lagi, tapi sedang kami klarifikasi dulu orang- orangnya," kata dia.(TP/AK)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.