Header Ads

https://bizlawnews.id/

Alhamdulillah, Operasi SBY Berjalan Lancar

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang kini menjalani pengobatan di Amerika Serikat dikabarkan telah selesai menjalani operasi. Kini beliau sedang dalam masa pemulihan paska operasi di RS St. Mary's Mayo Clinic Amerika Serikat. Foto : Ist. 

Jakarta -
Kabar baik datang dari Presiden keenam RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Pada hari ini dikabarkan, SBY telah menjalani operasi pengobatan kanker prostat yang dideritanya.

Kabar itu disampaikan putranya yang juga Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurthi Yudhoyono (AHY). SBY menjalani operasi di RS St Mary's Mayo Clinic, Amerika Serikat. SBY didampingi kedua putranya, Agus Harimurthi Yudhoyono (AHY) dan Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) tampak dalam video berdurasi 2.59 menit yang dikirimkan ke wartawan, Jumat (12/11/2021). 

"Paling lambat 7.45 (waktu AS) akan segera dilakukan tindakan. Kita akan menunggu perkembangannya melalui teks yang akan dikirim tim dokter atau mas Ibas. Mudah-mudahan berjalan lancar, diberikan kekuatan untuk bapak agar semuanya diberikan kemudahan dan kelancaran, sehingga hasilnya yang terbaik dan benar-benar bisa menghilangkan segala penyakitnya," kata AHY dalam rekaman video tersebut.

Masih dalam video tersebut, Ibas kemudian menginformasikan bahwa operasi SBY telah rampung sekitar pukul 10.00 waktu setempat. Menurut Ibas, operasi SBY berjalan lancar tanpa komplikasi.

"Alhamdulillah lancar semua, enggak ada komplikasi, sekarang lagi pemulihan. Saat ini enggak ada komplikasi atau apa-apa. Tinggal menunggu," imbuh Ibas.

Kemudian, sekitar pukul 12.00 waktu setempat, SBY dibawa dari ruang operasi ke ruang perawatan pasca operasi di RS St Marys Mayo Clinic.

SBY didiagnosis menderita kanker prostat berdasarkan pemeriksaan metode Magnetic resonance imaging(MRI), biopsi, dan Positron Emission Tomography (PET) Specific Membrane Antigen (SMA) Scan.

Staf Pribadi Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) Ossy Dermawan mengatakan SBY juga telah memberitahukan kabar kondisi kesehatannya tersebut kepada presiden Joko Widodo (Jokowi). SBY menghubungi Jokowi untuk melaporkan rencananya berobat ke luar negeri.(GR/SL)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.