Header Ads

https://bizlawnews.id/

Menang Tipis Atas Madura United, Persebaya Menggapai Asa di Papan Atas

Jose Wilkson striker Persebaya mencatatkan nama di papan skor sekaligus mengemas enam gol hingga pekan ke-12 BRI Liga 1. Sebelumnya ia sempat cedera dan absen dalam dua laga Persebaya. Foto : Ist.

Yogyakarta
- Persebaya Surabaya akhirnya mampu memenangi derby Jawa Timur melawan Madura United pada Sabtu (20/11) malam di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta. Kemenangan 1-0 itu digapai bajul ijo melalui titik putih lewat sepakan bintangnya, Jose Wilkson. 

Pada babak pertama permainan Persebaya seolah tidak begitu greget dan ngotot seperti biasanya. Madura United dari menit awal bermain trengginas dan berupaya untuk memperoleh gol duluan. 

Persebaya Surabaya pada babak pertama terkesan lebih banyak menunggu dan kemudian baru balik menyerang. Kesempatan itu dipergunakan Madura United untuk memborbardir barisan pertahanan Persebaya. 

Kesempatan emas bagi Persebaya datang di menit 43. Gelandang Taisei  Marukawa menyisir sayap kiri dan gagal diantisipasi barisan pertahanan Madura United. Marukawa pun mengirim umpan ke jantung pertahanan Madura United dan disana sudah ada Jose Wilkson. Sayang, Wilkson yang sudah berdiri bebas tak bisa memanfaatkannya, dan hanya melahirkan tendangan gawang. 

Dengan kemenangan ini, Persebaya Surabaya masih bertahan di peringkat enam klasmen semententara dengan poin sama dengan PSIS yakni 20, namun PSIS lebih baik selisih golnya. Sementara itu, Madura United turun lagi ke peringkat 15, di zona kuning dengan poin 11. (HM)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.