Header Ads

https://bizlawnews.id/

Timnas Day; Meskipun Ujicoba, Tak Remehkan Timor Leste

Irfan Jaya diharapkan tampil gemilang saat menghadapi Timor Leste Kamis (27/1) sore nanti. Foto:IST

Jakarta -
Hari Kamis (27/1/2022) ini, Tim Nasional (Timnas) Indonesia akan menghadapi Timor Leste dalam laga uji coba resmi FIFA. Pertandingan yang akan digelar pada sore nanti, sekitar 18.30 WIB itu berlangsung di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. 

Pelatih Shin Tae-Yong (STY) hanya memanggil 27 orang pemain. Ia tidak memanggil beberapa pemain yang berlaga di luar negeri, sepert Egy Maulana Vikri, Asnawi Mangkualam, Witan Sulaeman dan Elkan Baggot.

Diprediksikan STY akan menurunkan banyak pemain muda yang berlaga di AFF U-23. Salah satunya, kiper Persebaya Surabaya, Ernando Ari Sutaryadi, yang juga diandalkan STY untuk AFF U-23 di Kamboja pada tahun 2022 ini.

Di lini pertahanan, STY biasanya akan mengandalkan Pratama Arhan yang bermain ciamik di gelaran AFF 2020 lalu. Dia mumpuni menjaga pertahanan dan juga dapat diandalkan untuk menyerang ke gawang lawan. 

Kemudian ada Alfreanda Dewangga. Ia bermain di bek tengah. Dewangga juga menjadi andalan STY di AFF 2020 yang timnas Indonesia berada di posisi runner up. 

Bek Mandura United FC, Fachrudin Aryanto, diprediksikan juga akan mengisi pertahanan timnas saat menghadapi Timor Leste. Ia dikenal dengan sapuannya yang tanpa berbelit-belit.

Absennya Asnawi di posisi bek kanan akan digantikan oleh pemain debutan dari Persib Bandung, Bayu Fikri. Bayu diprediksikan akan bermain saat menghadapi Timor Leste nanti. 

Skema permainan STY tetap mengandalkan pola 4-3-3. Posisi gelandang juga akan diisi pemain andalan STY di AFF 2020 lalu, Rachmat Irianto. Gelanda andalan Persebaya Surabaya ini sudah teruji kemampuannya dalam mengalirkan bola ke daerah pertahanan lawan dan kerap juga membobol gawang lawan. 

Posisi gelandang juga akan diisi pemain Persebaya Surabaya yakni Ricky Kambuaya. Dalam AFF 2020 lalu, ia bermain cukup gemilang. Banyak tim asing yang mulai melirik Kambuaya untuk dipinang. 

Nah, di gelandang serang, STY diprediksikan akan memasang pemain muda asal Persebaya Surabaya juga, Marselino Ferdinan. Ia sudah sepaket dengen Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto. Trio tengah Persebaya ini terbukti selain mengalirkan bola juga mendobrak pertahanan lawan. 

Untuk sayap, STY sepertinya akan memainkan Ramai Rumakiek. Absennya Witan Sulaeman, diprediksikan STY akan memberikan jam terbang lebih buat Rumakiek. Ia diposisi sayap kiri.

Nah, Irfan Jaya tetap menjadi andalan STY untuk mendobrak pertahanan lawan. Irfan yang kini menjadi andalan Bali United itu diprediksikan akan di posisi sayap kanan. 

Untuk penyerang tengah, kelihatannya STY akan memainkan pemain muda asal Madura United, yakni Ronaldo Kwateh. Meskipun masih minim jam terbang, STY akan memoles Kwateh untuk menjadi targetmen dengan didampingi Irfan Jaya. 

Akankah timnas Indonesia akan menang besar sore nanti? Kita saksikan bersama nanti. STY berharap, pemain timnas tak remehkan Timor Leste. (RD)

 

 


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.