Header Ads

https://bizlawnews.id/

Menkop UKM : Formula E dapat Tingkatkan Omset UMKM

Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki. Foto : Antara.

Jakarta -
Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Teten Masduki mendukung penyelenggaraan balap mobil listrik Formula E di Jakarta karena berpotensi meningkatkan omzet Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

"Saya mendukung sekali event-event seperti itu yang bisa mendatangkan traffic untuk meningkatkan omset UMKM," ujar Teten di Ecovention Hall, Taman Impian Jaya Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, Rabu (24/2).

Teten menilai Formula E memiliki potensi besar jika dimanfaatkan sebagai alat promosi UMKM, pariwisata dan investasi seperti ajang balapan internasional di kawasan Mandalika, Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), yaitu MotoGP.

"Potensinya cukup besar, seperti MotoGP saja yang menonton itu bisa sampai 400 juta orang, di luar yang hadir di tempat. Kalau yang hadir di tempat biasanya rata-rata 100 ribuan orang. Yang besar itu justru yang nonton lewat tayangan di dunia," kata Teten.

Karena itu, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta diminta mempersiapkan dengan baik segala sarana yang nantinya dapat dipergunakan para penggiat UMKM di Jakarta untuk mempromosikan produk-produk UMKM secara luring maupun daring.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.