Header Ads

https://bizlawnews.id/

Siang Ini Presiden Jokowi Lantik Gubernur Lemhanas

Jakarta - Bila tidak ada aral melintang, rencananya, siang ini, Senin (21/2), Presiden Joko Widodo bakal melantik Andi Widjajanto sebagai Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas). 


Gubernur Lemhannas sebelumnya, Agus Widjojo sudah ditunjuk menjadi Duta Besar (Dubes) RI untuk Republik Filipina sekaligus Republik Kepulauan Marshall dan Republik Palau pada Januari 2022 lalu. Kemudian, ditunjuk pelaksana tugas yakni Marsdya Wieko Syofyan. 

Kabar rencana pelantikan Gubernur Lemhannas yang baru dibenarkan oleh Marsdya Wieko Syofyan. "Selamat malam mas, Lemhannas sudah menerima undangan pelantikan Gubernur Lemhannas yang baru besok pukul 11.30 WIB," katanya, Minggu malam (20/2/2022). 

Sayangnya, Wieko mengaku belum mengetahui siapa yang akan dilantik menjadi Gubernur Lemhannas menggantikan Agus Widjojo tersebut. "Belum tahu (nama Gubernur Lemhannas yang akan dilantik besok), kami hanya menerima undangan saja," kata Wieko juga. 

Tapi dari informasi yang beredar di kalangan wartawan, kandidat terkuat yang akan mengisi jabatan yang ditinggalkan Agus Widjojo adalah Andi Widjajanto. 

Saat ini, Andi Widjajanto merupakan penasihat senior Kantor Staf Presiden (KSP) yang dia jabat sejak 4 Februari 2020 silam. 

Andi merupakan eks Sekretaris Kabinet (Seskab) Jokowi. Ia menjabat Seskab pada periode pertama Jokowi menjabat yakni 2014-2015 lalu. Ia juga memimpin sebuah lembaga riset, LAB-45.

Andi menamatkan pendidikan S-1 di Jurusan Hubungan Internasional Universitas Indonesia (UI) dan melanjutkan pendidikan program pascasarjana di National Defense University, di Washington DC, Amerika Serikat. 

Andi Widjajanto juga terlibat dalam tim pemenangan Jokowi baik pada Pilpres 2014 dan 2019.(RD)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.