Header Ads

https://bizlawnews.id/

Asah Kemampuan Prajurit TNI AL, Kolinlamil Gelar Latihan Menembak


Prajurit TNI AL melakukan latihan menembak untuk persiapan lomba menembak di Kolinlamil dan meningkatkan kemampuan mereka dalam menembak. Foto : humas.

JAKARTA
– Kolinlamil terus menggelar latihan menembak guna mengasah kemampuan terhadap para prajurit. Kegiatan tersebut dilaksanakan di lapangan tembak Marinir, Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu kemarin (2/3/2022).


Latihan menembak tersebut rutin digelar untuk meningkatkan kemampuan individu prajurit Kolinlamil dalam melaksanakan tugas sekaligus sebagai ajang untuk persiapan bagi para atlet menembak dari masing-masing satuan kerja jajaran Kolinlamil guna menghadapi lomba menembak intern Kolinlamil yang akan dihelat pada Minggu ke-2 bulan Maret ini.


Komandan Denmako Kolinlamil Kolonel Laut (P) Saekhul Anwar menjelaskan, kegiatan menembak kali ini dibagi dalam tiga kelompok. Kelompok pertama adalah kelompok atlet menembak Kolinlamil, kelompok kedua adalah untuk pemantapan penilaian calon Tamtama teladan dan kelompok ketiga adalah atlet Satker yang akan turun di lomba menembak dalam rangka peringatan HUT ke-61 Kolinlamil.


“Ikuti semua instruksi dari pelatih, dan masing-masing personel harus bertanggung jawab terhadap keselamatan diri sendiri dan orang-orang di sekitarnya mengingat kegiatan menembak mempunyai resiko cukup tinggi.” pesan Dandenma Kolinlamil saat mengambil apel peserta latihan menembak. 

 

Para calon peserta lomba menembak benar-benar memanfaatkan latihan tersebut untuk mengasah diri dan menguji kemampuan menembaknya. Dengan serius dan penuh semangat mereka menyimak dan mengikuti arahan dari pelatih dengan harapan mampu melakukan tembakan dengan perkenaan tepat sasaran. Masing-masing melakukan latihan menembak dengan 10 butir peluru di metode slow fire dan rapid fire.


Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Erwin S Aldedharma menyampaikan sesuai perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, seluruh jajaran TNI AL untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan yang bertujuan untuk pembangunan sumber daya manusia TNI AL yang unggul. 

 

Lantaran hal tersebut, Panglima Kolinlamil menginstruksikan kepada jajarannya dalam rangka peringatan HUT ke-61 Kolinlamil untuk menyelenggarakan beberapa lomba yang pada intinya untuk pembangunan sumber daya manusia Kolinlamil sekaligus menjaring bibit-bibit atlet di lingkungan Kolinlamil dari beberapa cabang lomba yang siap berlaga dalam kancah olah raga di lingkungan TNI maupun tingkat nasional. (IN)



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.