Header Ads

https://bizlawnews.id/

Mulai Hari Ini Turis Asing ke Bali Bebas Karantina

Kebijakan pembebasan turis asing dari proses karantina sewaktu tiba di Bali menimbulkan banyak tanya. Dikhawatirkan, turis asing tersebut malah akan semakin membuat angka positif covid-19 naik kembali. Apalagi bila turis asing tersebut tidak patuh protokol kesehatan. Foto : CNN.

JAKARTA -
Pemerintahan Joko Widodo - Ma'ruf Amin membuat kebijakan baru terkait dengan peningkatan pariwisata khususnya di Bali pada masa pandemi covid-19 ini. Mulai 7 Maret 2022 ini, turis asing yang akan berwisata ke Pulau Dewata itu dibebaskan dari prosedur karantina.

Hal itu diungkapkan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Shalahudin Uno. Ia mengungkapkan Keputusan Presiden untuk membebaskan turis asing dari keharusan karantina dengan syarat mereka sudah vaksin lengkap, dua kali vaksin plus booster dosis ketiga.

“Sah! Sesuai arahan dari Bapak Presiden @jokowi, sudah diputuskan bahwa mulai 7 Maret 2022 Bali akan diujicobakan bebas karantina bagi para pelaku perjalanan luar negeri yang telah vaksin lengkap dan juga booster,” kata Sandiaga Uno mengutip pada akun instagramnya @sandiuno di Jakarta, Sabtu, (05/03/2022).

Mantan Wakil Gubernu DKI Jakarta dan calon Wakil Presiden dari Partai Gerindra itu mengaku keputusan tersebut sebagai sesuatu yang menggembirakan. Hal itu merupakan kabar baik bagi pelaku usaha pariswisata dan ekonomi kreatif. 

Sandiaga juga optimis kebijakan itu akan semakin banyak menciptakan peluang kerja dan membangkitkan ekonomi Indonesia. (RD/IN)

 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.