Header Ads

https://bizlawnews.id/

Jenazah Eril Ditemukan, Jenazahnya Utuh dan Bau Wangi

Akhirnya jenazah putra sulung Ridwal Kamil ditemukan.

Bandung -
Kabar baik disampaikan oleh Kepolisian Bern lewat situs www.police.be.ch. Melalui website tersebut disiarkan kabar bahwa ada jenazah pria ditemukan di Bendungan Engehalde, Bern. 

"Pada Rabu (8/6) pagi, seorang pria tak bernyawa diselamatkan dari Aare di bendungan Engehalde di Bern. Almarhum merupakan WNI yang mengalami kecelakaan di kawasan Aare pada 26 Mei 2022," tulis artikel di website www.police.be.ch setelah ditranslate ke bahasa Indonesia, Kamis (9/6/2022).

Masih dalam website yang sama, disebutkan jika dari hasil forensik menyebutkan jika korban merupakan WNI yang sempat hilang. Kronologi hilangnya korban menyerupai kronologi hilangnya Eril.

"Dari pemeriksaan forensik yang dilakukan, diketahui bahwa jenazah merupakan WNI yang hilang di Aare sejak Kamis, 26 Mei 2022. Pria berusia 22 tahun itu pergi berenang di sungai dan mengalami keadaan darurat. Dia tenggelam akibat kecelakaan ini," tulis website tersebut.

Langsung ke Swiss

Mendengar kabar tersebut, Gubernur Jawa Barat yang juga ayah dari almarhum Eril menuliskan pesan mengharukan. Ia sudah berada di Swiss, Jum'at (10/6). Kang Emil juga menyampaikan, dirinya sudah melihat langsung jenazah putra sulungnya itu. 

Melalui instagram, Ridwan Kamil mengabarkan, dirinya sudah melihat langsung jenazah anak pertamanya, Emmeril Kahn Mumtadz. Dia bahkan sudah mengumandangkan adzan di telinga Eril.

"Akhirnya, Allah SWT memberikan kesempatan saya untuk kembali memeluk, membelai, dan memandikan anak saya sesuai syariat Islam, juga sudah mengadzankan dengan sempurna di telinganya persis seperti saat Eril lahir," tulis Ridwan Kamil.

Wajah Eril juga digambarkan rapi menengok ke arah kanan dan dia bersaksi, jasad Eril wangi seperti wangi daun Eucalyptus.

"Sungguh mukjizat kecil yang sangat kami syukuri,"

Lebih lanjut Ridwan Kamil, mengatakan, selama 14 hari Sungai Aare benar-benar melindungi dan mensucikan jasad Eril dari segala marabahaya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.