Header Ads

https://bizlawnews.id/

UMKM Binaan KADIN Jakarta Timur Go International

Produk-produk UMKM KADIN Jakarta Timur yang akan diikutsertakan dalam kegiatan Diaspora di Singapura. Foto : Dedy S. Jaya

Jakarta -
Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) selama ini terbukti tahan terhadap goncangan permasalahan ekonomi. Mulai dari krisis ekonomi Indonesia yang terjadi pada 1998 silam hingga efek dari pandemi covid-19. 

Pelaku UMKM diharapkan tidak hanya sekedar bertahan, melainkan juga bisa mengembangkan usahanya hingga dapat menembus pasar global. 

Untuk itu, Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) dituntut perannya untuk menjembatani sekaligu mendampingi agar produk-produk yang dihasilkan UMKM dapat disejajarkan dengan pemain global. 

Penyampaian hasil kurasi produk UMKM KADIN Jakarta Timur.

Melihat peran itu, KADIN Jakarta Timur, pada Kamis (21/7), menyelenggarakan kegiatan kurasi produk-produk UMKM Binaan KADIN Jakarta Timur yang akan disiapkan untuk menembus pasar internasional.

Kegiatan itu didukung oleh KADIN Pusat dan bertempat di Komodor Halim, Jakarta Timur ini dihadiri oleh Ketua Komite Tetap KADIN DKI Jakarta Yunita, Direktur Eksekutif KADIN DKI Jakarta Yuliana, Ketua KADIN Jakarta Timur Handoyo, Direktur Eksekutif KADIN Jakarta Timur Sri Lastriningsih dan Ketua KADIN Jakarta Utara Christine.  

Rencananya, produk-produk yang akan "Go International" itu ada sebanyak 20 jenis. Produk-produk itu izin peredarannya sudah komplit, tinggal perlu strategi untuk menembus pasar internasional. 

UMKM anggota dan binaan KADIN Jakarta Timur itu akan mengikuti kegiatan yang diselenggarakan diaspora di Singapura. Produk-produk mereka akan ditampilkan dalam kegiatan itu. Diharapkan dengan mengikuti kegiatan tersebut, produk-produk tersebut bisa menembus pasar global. (Dedy S. Jaya)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.